Menyambut Bulan Suci Ramadhan, IPNU IPPNU Desa Kunir Menyelenggarakan Berbagai Macam Lomba

0
110

Jepara, Harianjateng.com– IPNU IPPNU Desa Kunir berkerjasama dengan Ansor, Banser, Limmas dan warga masyarakat menyelenggarakan barbagai macam lomba dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Jumat (11/05/2018) bertempat di Masjid Baitul Makmur Desa Kunir, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Acara itu dihadiri oleh Petinggi Desa Kunir Bapak Sucipto berserta dengan perangkat desa, Ketua IPNU IPPNU Desa Kunir beserta dengan para anggotanya, Banser, GP Ansor, Linmas dan ratusan masyarakat Desa Kunir.

Abdul Latif ketua panitia kegiatan meyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyambut bulan suci ramadhan. “Acara ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, dan kegiatan lomba bola api dan pertunjukan pencak silat pada malam ini sebagai penutup rangkaian acara kegiatan yang sudah kami lakukan sejak tanggal 9 Mei 2018 kemarin, yaitu seperti lomba bilal, kaligrafi, tatanan sholat dan doa serta tahfidz jus 30 yang diikuti oleh remaja dan pemuda Desa Kunir,” jelasnya.

Abdul Latif juga megatakan, kegiatan tersebut sebagai kegiatan tahunan, namun dari IPNU IPPNU sendiri pada setiap Minggu dan setiap bulan juga selalu mengadakan kegiatan petemuan rutinan, seperti kataman Al Quran dan Tahlil.

Sementara itu Petinggi Desa Kunir Sucipto mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. ” Kami dari pemerintah desa sangat mendukung sekali kegiatan anak muda seperti ini, karena dijaman sekarang susah mencari anak muda yang mengadakan kegiatan yang positif, dan alhamdulillah pemuda desa kami dari IPNU IPPNU masih konsisten dalam melaksanakan kegiatan yang baik ini,” ujarnya.

Sucipto juga berharap, “semoga kegiatan ini kedepannya bisa ditingkatkan, pastinya agar lebih baik, dan untuk anggota IPNU IPPNU Desa Kunir semoga semakin bertambah dan semakin banyak lagi. Selain itu kami juga mengharapkan para pemuda desa kami bisa lebih maju dan bisa membawa Desa Kunir ini berkibar di tingkat Kecamatan dan di Kabupaten Jepara.”

Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba.

Red-HJ99/TT (Totok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here