Danramil dan Muspika Gantiwarno Peduli Lansia

11
112

Klaten, Harianjateng.com– Merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyasar semakin besarnya jumlah lanjut usia di Indonesia.  Tahun ini tema yang diusung adalah “Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera” dengan sub-tema “Bersama Membangun Kepedulian Terhadap Lanjut Usia.” Tema dan sub-tema itu mengandung makna bahwa negara memiliki perhatian yang tinggi terhadap kesejahteraan lanjut usia, berpihak kepada hak-hak dan pemenuhan kebutuhan lanjut usia, serta menjamin peningkatan aktualisasi diri dan peran sosialnya di masyarakat.
Muspika Gantiwarno yang juga memiliki perhatian dalam program pemberdayaan dan pengorganisasian lanjut usia, Kapten Inf Mugiyono selaku Danramil 10/Gantiwarno berinisiasi untuk mengembangkan kolaborasi dengan pemerintah, organisasi keagamaan, LSM, organisasi masyarakat untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional melalui kegiatan yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada warga masyarakat lanjut usia di pedesaan untuk turut serta dalam peringatan lanjut usia, serta menjadi bagian kampanye untuk mendekatkan akses pelayanan publik ke desa,” ujar Kapten Inf Mugiyono pada Minggu (13/05/2018).
Danramil Gantiwarno menambahkan, “kegiatan yang akan diselenggarakan berupa pemeriksaan kesehatan lanjut usia, pemeriksaan katarak gratis, senam lanjut usia, dan pijat lanjut usia. Estimasi jumlah peserta yang akan hadir sebanyak Ratusan Lansia se Kecamatan Gantiwarno.”

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here