Warga Pemalang Ikut Berduka Atas Gugurnya 6 Anggota Polri Dalam Aksi Terorisme di Mako Brimob

0
79

Pemalang, Harianjateng.com – Duka mendalam Polri atas gugurnya 6 Bhayangkara sejati dalam drama penyanderaan di tahanan Mako Brimob Depok juga dirasakan oleh warga Kabupaten Pemalang. Mereka berduyun-duyun mendatangi Mako Polres Pemalang untuk menyatakan dukungan dan bela sungkawa turut berduka cita atas anggota polri yang menjadi korban aksi terorisme tersebut.

Nama-nama Korban aksi terorisme diantaranya, yaitu Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas,
Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli Idensos, Iptu Luar Biasa Anumerta Rospuji,
Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi,
Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Aipda Luar Biasa Anumerta Marhum Frenje.

Tampak pula rangkaian karangan bunga yang dikirimkan oleh warga masyarakat dan dari berbagai organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang, AKBP Agus Setyawan HP, S.H, S.I.K., mengungkapkan duka yang dirasakan oleh Polri juga menjadi duka warga Pemalang.

“Kita semua berduka dengan gugurnya 6 anggota Polri yang merelakan jiwa raganya membela NKRI. Kami melihat dukungan yang begitu kuat dari warga Pemalang. Kita tidak takut dengan teroris,” tegas Kapolres Pemalang saat didatangi rekan media, Minggu (13/05/2018).

Salah satu warga Pemalang mengungkapkan kesedihan sekaligus kegeramannya atas aksi yang dilakukan oleh para teroris di mako brimob. “Kami mengutuk keras aksi-aksi teror yang dilakukan oleh para teroris. Dan sebagai warga negara Indonesia kami menyatakan kami tidak takut dengan teroris,” teriaknya lantang.

Ungkapan duka cita tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatanganan spanduk yang disediakan oleh Polres Pemalang.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here