Bupati Mirna Annisa Kunjungi KH. Muhibbudin Mahfudz Pendiri Ponpes Hidayatul Quran Kaliwungu

3
572

Kendal, Harianjateng.com- Bupati Kendal dr. Mirna Anisa M.Si., didampingi Camat Kaliwungu, Dwi Cahyono Suryo mengunjungi salah satu ulama sepuh dan Kharismatik di Kendal, yaitu KH. Muhibbudin Mahfudz Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Quran Kaliwungu sekaligus Kasepuhan Padepokan Pencak Silat Harimau Putih, Selasa (15/05/2018).

Kedatangan bupati disambut dengan baik oleh KH. Muhibbudin Mahfudz atau biasa dipanggil dengan Abah Muhib beserta para santrinya yang menampilkan berbagai pertunjukan jurus-jurus pecak silat Harimau Putih. Selain itu kedatangan Bupati juga disambut oleh Duta Wisata Kendal, Duta Muslimah dan para siswa siswi dari SMK Harapan Mulya.

Dalam kesempatan itu Abah Muhib mendoakan untuk kendal kedepannya semoga semakin maju, dan menjadi permata pantura. “Semoga Kabupaten Kendal nantinya aka lebih maju, terlebih di kendal sangat banyak potensi yang bisa diangkat dan menjadi kebanggaan kendal, sebut saja salah satunya Pencak Silat Harimau Putih yang mana pencak silat tersebut murupakan asli lahir dari Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Abah Muhib juga menambahkan, “saat ini, disamping banyak prestasi yang diraih dari tingkat daerah dan provinsi juga sampai nasional, pencak silat Harimau Putih sudah menyebar diberbagai daerah di Pulau Jawa, diantaranya sampai Sumatra dan Madura.”

Selain itu, Abah ¬†Muhib¬†berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kendal agar lebih waspada kepada paham radikal. “Saya menghimbau kepada masyarakat kendal, khususnya kepada para kaum muda harus meningkatkan kewaspadaanya dengan adanya terorisme dan paham-paham radikalisme yang ingin menggulingkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta harus selalu mengedepankan kerukunan dan kemaslahatan umat. Dan semoga NKRI selalu diberi kebaikan dan menjadi baldatun toyibatun warobun ghofur,” tegasnya.

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., dalam silaturahimnya tersebut mengatakan sangat senang, dan berharap kedepan budaya asli Kabupaten Kendal pencak silat Harimau Putih bisa semakin maju dan besar, serta menjadi salah satu icon di Kabupaten Kendal yang mendukung Kendal sebagai permata pantura.

Bupati juga berharap, “dengan doa restu dan bimbingan dari para alim ulama serta masyayikh di Kabupaten Kendal, diharapkan Kendal bisa menjadi semakin lebih baik.”

Sementara itu, Gus Tommy selaku Pengasuh Padepokan mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ibu Bupati Kendal kepada Padepokan Harimau Putih. “Terima kasih atas kunjungan dan apresiasinya. Kedatangan Ibu Mirna Annisa ini juga menjadi motivasi serta semangat bagi kami untuk berkarya, dan mengemban amanat untuk berdakwah bersama para pemuda lewat budaya pencak silat,” ujarnya.

Sedangkan Camat Kaliwungu Dwi Cahyo menyampaikan bahwa KH. Muhibbudin Mahfudz merupakan sosok ulama sepuh yang menjadi tauladan dan panutan bagi masyarakat, beliau sangat sederhana, tasawuf dan berwawasan luas, beliau adalah ulama yang dicintai semua kalangan, dan sangat ramah. Dirinya juga berdoa semoga beliau selalu diberi kesehatan dan umur panjang.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan doa bersama dan poto bersama dengan para pesilat Harimau Putih, Duta Wisata Kendal serta Duta SMK Harapan Mulya.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here