Tingkatkan LTT, Babinsa Koramil 23/Ceper Lakukan Pendampingan Tanam Padi

0
69

Klaten, Harianjateng.com- Untuk meningkatkan Luas Tambah Tanam (TT) di bulan Maret sampai Oktober Babinsa Koramil 23/Ceper Koptu Suparman jajaran Kodim 0723/Klaten melakukan pendampingan tanam padi sistem jajar legowo, Rabu (16/05/2018).

Pendmpingan tersebut dilakukan di atas lahan milik Bapak Sriyono dari Kelompok Tani Makmur I luas 2.300m2 dengan bibit padi jenis padi Ceherang, dan disaksikan langsung Ketua Gapoktan Bapak Sasongko Suwardi dari Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Koptu Suparman melakukan pendampingan bersama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dengan mengajak para kelompok Tani Makmur usai panen raya untuk mengolah lahan persawahan, agar target LTT periode ini bisa tercapai.

Selain mengajak para petani, Koptu Suparman juga melakukan perencanaan turun sawah pengolahan dan perawatan, bahkan sampai panen nanti, harus tetap mendampingi masyarakat tani.

Danramil 23/ Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan, “keterlibatan Babinsa dalam hal pertanian ini sesuai dengan MoU antara TNI dengan Kementerian Pertanian, yaitu untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah teritorial Kodim 0723/Klaten.”

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here