Babinsa Koramil 22/Wonosari Desa Tegal Gondo Dampingi Poktan Sido Mulyo

2
76

Klaten, Harianjateng.com- Dalam upaya mendukung program swasembada pangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, Sertu Wahyadi melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan terhadap Kelompok Tani (Poktan) Sido Mulyo, Desa Tegal Gondo, Kecamatan Wnosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (18/05/2018).

Kali ini, kegiatan pendampingan dilakukan Sertu Wahyadi  bersama Serma Sholikin dan Peltu Budi dalam bentuk “Ndaut”,  atau mencabut bibit padi yang lakukan di lahan sawah milik Tarkono seluas 1.5 Ha dengan jenis padi varietas bagendit.

Kegiatan mencabut bibit padi dari persemaian yang sudah siap tanam, ini dikerjakan setelah lahan siap dan umur bibit dirasa cukup. “Petani terbiasa mempersiapkan bibit padi beberapa saat sebelumnya, sehingga ketika pengerjaan lahan selesai, bisa langsung  “ndaut” untuk segera tanam,” ucap Babinsa, Sertu Wahyadi.

Sertu Wahyadi juga menambahkan, “kegiatan itu sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam, sehingga diharapkan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) segera terpenuhi di wilayah Wonosari.”

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here