Unit Turjawali Polres Jepara Sambangi Tokoh Agama, Himbau Cegah Aksi Radikal dan Terorisme

8
60

Jepara, Harianjateng.com – Tiada hari tanpa kegiatan dialogis dengan tokoh Agama oleh unit Turjawali Sat Sabhara Polres Jepara Bripda Dwi Candra dan Bripda A. Fajar pada hari Sabtu (19/05/2018).

Disaat melaksanakan tugas rutin patroli, Unit Turjawali Sat Sabhara juga melaksanakan patroli dialogis sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas dengan tokoh agama di Desa Sukodono Rt. 03/01 Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara Bapak KH. Masruki selaku Pengurus Ponpes Nurul Huda.

Dalam kunjungannya selain untuk mempererat tali silaturahim, petugas patroli juga memberikan himbauan untuk senantiasa menjaga kerukunan, perdamaian, persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan, serta tidak terprovokasi dengan isu-isu yang ingin memecah belah bangsa.

Petugas patroli mengharapkan kerjasama dalam menanggulangi paham radikalisme, terorisme yang sekarang sedang ramai diperbicangkan dengan adanya bom bunuh diri. Petugas juga menghimbau jika ada orang yang mencurigakan berada didesa segera melaporkan kepada Petugas Kepolisian. Diharapkan himbauan dan pesan kamtibmas tersebut dapat diteruskan kepada warga masyarakat yang lain sehingga situasi kamtibmas  selalu aman dan tertib.

“Tujuan kegiatan kunjungan dengan melakukan dialogis ini adalah untuk mempererat tali silaturahim serta hubungan kerjasama sinergitas antara Polri dengan instansi lain khususnya tokoh agama agar situasi kamtibmas dilingkungan tersebut selalu dalam keadaan kondusif,” ucap Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Usman Jumaidi.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here