Polsek Comal Lakukan Pengamanan di Gereja-Gereja

6
57

Pemalang, Harianjateng.com – Kapolsek Comal, Polres Pemalang memimpin pengamanan kebaktian umat Nasrani di gereja-gereja di seluruh wilayah kecamatan Comal, Minggu (20/05/2018).

Kapolsek Comal AKP Tarhim mengatakan, tujuan penjagaan tersebut untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. “Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan kegiatan Peribadatan/Kebaktian,” jelasnya.

Beberapa gereja yang mendapatkan pengamanan dari Polsek Comal diantaranya, yaitu Gereja Pantekosta di Jalan A.Yani Comal, Gereja Protestan diIndonesia bagian Barat (GPIB) di Dukuh Gedangan Kelurahan Purwoharjo Comal, Gereja SantaMaria dan Jl.Jend.Sudirman A.Yani 4 Comal.

Kapolsek menambahkan, “pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Comal di gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Comal  ini dilakukan untuk menjaga situasi pelaksanaan ibadah Misa yang aman, serta untuk mengantisipasi aksi terorisme maupun gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah tersebut.”

Acara pelaksanaan kebaktian di gereja-gereja ibadah Misa itu diikuti ratusan orang Jamaah. Dan acara tersebut berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here