Rapat Pleno Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games

0
99

Jakarta, Harianjateng.com- Di hari ke-tiga pada bulan suci Ramadhan 1439 H ini, INAPGOC untuk pertama kalinya berhasil menggelar Rapat Pleno Panitia Nasional. Pada Rapat Pleno ini, dilakukan pembahasan secara holistik seluruh pekerjaan persiapan pelaksanaan Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Secara umum, rangkaian kegiatan utama dari Asian Para Games 2018 dimulai sejak Test Event dengan nama Indonesia Para Games invitational Tournament yang akan berlangsung 25 Juni hingga 3 Juli 2018. Di dalam Test Event tersebut akan dipertandingkan 5 cabang olahraga, yaitu Para Athletic, Badminton, Table Tennis, Basket Ball Wheel Chair, dan Para Swimming. Sejauh ini empat belas negara sudah menyatakan komitmennya untuk ikut Test Event Para Games 2018 dalam Para Games invitasional Tournament. Tentu saja Test Event ini juga akan dijadikan sebagai ajang uji coba seluruh Deputi dengan bidang kerja masing-masing dari INAPGOC, sesuai dengan perencanaan dan proyeksi pada saat Asian Para Games 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Dalam acara ketiga kalinya Asian Para Games, Indonesia telah menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Indonesia akan menyelenggarakan dengan 18 cabang olahraga, 3500 athlete, 1500 official, dan 43 negara.

Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari menegaskan bahwa Asian Para Games membawa misi kemanusiaan yang tinggi. “Jika Asian Games adalah multi events yang cenderung high-profile games, maka Asian Para Games adalah lebih ke arah humanity games,” katanya,  Sabtu (19/05/2018).

Raja Sapta Oktohari menambahkan, “beberapa catatan penting menyangkut Test Event ini, tentu saja adalah kesiapan venue yang akan digunakan. GBK Madya Stadium untuk Para Athletic, Arena GBK untuk Table Tennis, Aquatic Center untuk Para Swimming adalah di antara venue yang telah betul-betul siap dengan standar internasional yang membanggakan.”

“Tentu saja kelancaran dan kesuksesan kerja Panitia Nasional INPAGOC 2018, tidak terlepas dari dukungan dan komitmen kuat dari Pemerintah Pusat khususnya dibawah koordinasi Kemenko Pembangunan Manusiaan dan Kebudayaan seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sosial, Kementerian Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, juga dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta kementerian dan lembaga lainnya. Hari in INAPGOC 2018 menunjukan komitmen kuat untuk bekerja keras dan memberikan hasil terbaik bagi suksesnya Asia Para Games 2018 di Jakarta,” ungkap Raja Sapta Oktohari.

Red-HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here