Buka Stand Baru, Lazimu – Citra Salon Group – Bank baju Msulimah Bagikan 10.000 Takjil Gratis Hingga Akhir Ramadhan

0
109

Wonosobo, Harianjateng.com- Ibu Wakil Bupati Wonosobo Any Agus Subagyo membuka lounching perdana pendirian stand layanan takjil gratis untuk kaum dhuafa dan masyarakat umum, Selasa (21/05/2018) bertempat di Taman Plaza Wonosobo, Jawa Tengah.

Program bersama yang diinisiasi oleh Lazismu, Citra Salon Group dan Bank baju Msulimah serta donatur lain ini, ditargetkan dapat membagikan paket takjil dan makan besar hingga sepuluh ribu bahkan lebih. Antusiasme masyarakat sangat bagus, paket takjil besar yang berjumlah 500 habis hanya dalam waktu setengah jam.

Ibu Wakil Bupati Any Agus Subagyo dalam pembukaannya menyambut baik dengan program yang direalisasikan. Program tersebut menurutnya adalah bagian dari bukti nyata bahwa tingkat kepedulian dan kepekaan masyarakat Wonosobo masih sangat tinggi. Selain itu, kegiatan ini dapat membantu bagi kaum dhuafa, para pejalan, kuli panggul, pengendara, dan pramuniaga yang tidak sempat menjalankan buka puasa dirumahnya. “Kami bersyukur sekali masih banyak masyarakat wonosobo yang mau peduli dan berbagi. Kegiatan positif seperti ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat, dan harapannya dapat direalisasikan diberbagai tempat-tempat lain, syukur setelah Ramadhan ini bisa terus berlanjud dengan program yang berbeda,” ujarnya.

Ketua panitia sekaligus Manager Lazismu Tabah S. Pambudi menjelaskan bahwa program bagi paket takjil gratis diinisiasi oleh Lazismu, Citra Salon Group dan Bank Baju Muslimah. “Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan. Dalam mensukseskan kegiatan berbagi, kami mengajak seluruh elemen masyarakat baik lembaga, perusahaan maupun perseorangan untuk turut berpartisipasi agar semakin banyak yang ikut meraksan nilai positif dari program yang sedang dilaksanakan. kami mersyukur banyak dermawan baik lembaga maupun perseorangan berdatangan untuk ikut berpartisipasi. Ada yang memberikan uang tunai, ada juga yang sudah berwujud bahan mentah dan makanan siap saji, semua tercatat rapi dipembukuan kami,” ucapnya.

Masyarakat menyambut baik program yang diadakan di Taman Plaza tersebut, hal itu dibuktikan tidak sampai satu jam 500 paket takjil yang disediakan habis. Adapun fariasi menu yang disajikan diantaranya nasi box, snack, jus buah, teh, dan Kurma. Panitia mentargetkan hingga akhir Ramadhan nanti dapat menyediakan lebih dari 10.000 paket takjil untuk bisa dinikmati masyarakat.

Kegiatan bagi takjil gratis akan terus diadakan menetap di Taman Plaza Wonosbo setiap jam 16.00 hingga maghrib. Bagi masyarakat Wonosobo yang sedang melakukan perjalanan atau kegiatan di area kota, bisa ikut mengunjungi stand dan mengambil menu yang disediakan secara gratis.

“Kegiatan berbagi merupakan bagian dari bentuk kebersamaan dan kepedulian tanpa memandang kelompok atau golongan tertentu. Menyatukan ragam yang berbeda dalam bingkai yang sama menunjukkan bahwa masyarakat Wonosobo siap untuk berbenah untuk mewujudkan status social yang lebih baik,” imbuh Tabah.

Red-HJ99/Hi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here