Taj Yasin Melakukan Kunjungan Safari Ramadhan ke Padepokan Pring Jagad Kendal

0

Kendal, Harianjateng.com- Taj Yasin atau yang biasa akrab dipanggil dengan Gus Yasin melakukan silaturahim ke PP Pring Jagad dalam rangka kunjungan safari di bulan suci Ramadhan, Selasa (21/05/2018) yang bertempat di Kelurahan Sukodono, Kecamatan/Kabupaten Kendal, Jawa tengah.

Kedatangan Taj Yasin disambut baik oleh Pengasuh PP Pring Jagad, Muhammad Ilyas, S.H., beserta dengan para santri dan warga masyarakat sekitar. Mereka menyambut Gus Yasin dengan sangat antusias, terlihat suara suara sholawatan yang diiringi dengan musik rebana dan Drum Blek mengiringi langkah kaki Gus Yasin saat bersalam salaman.

Turut hadir dalam acara kunjungan tersebut, Kiai Nurul Komar, Kiai Subkhan, Gus Mufton, Gus Topa, Banser, dan rekan media.

Dalam kegiatan tersebut Taj Yasin yang juga Calon wakil Gubernur Jawa Tengah nomer urut 1 itu mengatakan, kegiatan ini dalam rangka safari di bulan suci Ramadhan. “Kegiatan semacam ini kami lakukan pada bulan Ramadhan, kalau di pondok itu istilahnya posonan, yaitu dengan melakukan pengajian keliling dibeberapa kota, untuk hataman kitab,” jelasnya.

Menurut Gus Yasin acara di Kendal ini menjadi kunjungan safarinya yang keempat hari, yang mana sebelumnya ia melakukan kunjungan safari dibeberapa kabupaten di Jawa Tengah, diantanya Kabupaten Batang, Pemalang, Banjarnegara dan Dieng. “Alhamdulillah pada malam ini adalah kunjungan safari kami yang keempat, dan besok akan kami lanjutkan ke semarang dan seterusnya,” ujarnya

“Yang Ingin saya sampaikan dalam kegiatan ini adalah memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pimpinan itu mengajak masyarakat lebih berkarakter dan mencintai agama yang sebenarnya, agar tidak ada bom-bom lagi,” tutur Gus Yasin

Sementara itu, Gus Ilyas selaku tuan rumah juga menyampaikan, “kami sampaikan terima kasih kepada Taj Yasin berserta rombongan, usai silaturahim ke KH. Gigik Kusiaji Pengasuh PP Ki Bodo Sukorejo masih bisa menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Padepokan PP Pring Jagad di bulan suci Ramadhan ini, semoga kunjungan ini dapat bermanfaat, baik untuk saya pribadi dan masyarakat sekitar. Dan semoga nantinya Taj Yasin diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya.”

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh kiai Abdul Ghofur dan foto bersama dengan keluarga PP Pring Jagad serta dengan masyarakat sekitar.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here