Melalui Giat Tarling, Satpolair Polres Jepara Sambangi Masyarakat Pesisir

0
51

Jepara, Harianjateng.com- Kaurbinopsnal (KBO) Sat Polair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi, S.H., beserta anggota melaksanakan giat Tarling (Tarawih Keliling) di Mushola yang berada di wilayah pesisir Jepara, kegiatan tarling kali ini mengunjungi Mushola Darusalam Kelurahan Jobokuto Rt.15 Rw.05 Kecamatan/Kabupaten Jepara, Rabu malam (23/05/2018) .

Dalam pelaksanaan giat tarling tampak hadir yaitu Bapak Kiyai H. Alwi sebagai Imam Mushola Darusalam, hadir juga beberapa warga nelayan Kelurahan Jobokuto dan Ketua kelompok nelayan BUANA KARYA Bapak Suud beserta anggotanya.

Kasat Polair Polres Jepara AKP. Hendrik Irawan, S.H., melalui KBO Iptu Lukman Fuadi, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan tarling ini sangat positif dan akan rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, dan untuk pelaksanaannya dibagi dalam 2 (Dua) kelompok secara bergantian.

KBO Polair menambahkan, giat tarling ini merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat nelayan atau pesisir. Dan kami juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya mengajak masyarakat untuk mewaspadai terhadap penyebaran paham radikal maupun aksi terorisme yang belakangan ini mulai bermunculan.

“Melalui giat tarling ini, harapan kami supaya lebih dekat serta menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat nelayan atau pesisir, selain itu juga utuk mempermudah kami untuk mennyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, Iptu Lukman Fuadi juga mengajak masyarakat nelayan supaya menjaga kondusifitas menjelang Pilkada 2018, dengan menghimbau supaya para warga tidak mudah terpengaruh terhadap isu-isu politik negatif yang dapat menyesatkannya.

Di penghujung acara kegiatan itu diakhiri dengan doa bersama, serta penyerahan sarana kontak berupa Al-Quran dan Sarung, yang diserahkan oleh anggota Polair kepada Bapak H. Alwi sebagai Imam Mushola dan atas pelaksanaan kegiatan kali ini beliau memberi apresiasi serta ucapan terimaksih.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here