Kapolsek dan Danramil Watukumpul Jalin Kebersamaan dengan Warga untuk Kerja Bakti Bersama

1
66

Pemalang, Harianjateng.com – Kapolsek Watukumpul Iptu M. Subagio, S.H., bersama Danramil watukumpul dan warga masyarakat Desa Majakerta melakukan aktivitas kerja bakti memperbaiki jalan menuju pemakaman Umum, Jumat (25/05/2018).

Kegiatan itu dimulai  pukul 15.00 Wib, walau di bulan Romadhon tak mengurangi semangat warga untuk melakukan aktivitas tersebut  dengan peralatan seadanya.

“Kerja bakti biasa kami lakukan setiap hari Jumat, yang tidak biasa adalah kali ini Kapolsek pak Bagio dan Komandan Koramil ikut terjun langsung membantu warga,” kata Mulyanto Kadus 1 majakerta.

Kapolsek Watukumpul  mengayunkan cangkul dalam kerja bhakti tersebut. Warga desa majakerta yang terlibat dalam kerja bhakti pun merasa bangga dengan pimpinan keamanan di wilayahnya.

“Puasa Romadhon adalah bulan baik untuk berbuat baik,” ungkap M. Subagio

“Kami sinergi dengan Polsek tentu saja dalam hal membina kerukunan warga dan mejaga kondusifitas wilayah, dan kami terjun langsung melayani masyarakat ini agar bisa menjadi tauladan bagi anggota kami para Babinsa,” ujar Kapten Inf. Hey selaku Danramil Watukumpul. 

Kerja bakti meski tidak berlangsung lama sangat berkesan bagi warga, khususnya warga Majakerta karena kehadiran Polri  dan TNI. Hujan lebat beberapa hari belakangan ini memang membuat jalan desa menuju makam tertutup oleh matrial tanah yang terbawa air hujan, jika tidak rajin rajin dibersihkan akan berbahaya bagi pemakai jalan terutama anak anak.

“Terima kasih pak, sampai jumpa lagi Jumat depan dalam kegiatan yang sama,” ucap kadus Mulyanto sebagai salam perpisahan.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here