Lakukan Audensi, Kodim 0716 Demak dan GP Ansor Adalah Milik Masyarakat

1
53

Demak, Harianjateng.com- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menegaskan bahwa keberadaan GP Ansor dan TNI memiliki sejarah yang sama. Keduanya berpartisipasi aktif dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia.

“Ansor dan TNI milik warga Demak dan Indonesia serta pernah terlibat baik sebelum maupun pasca kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Abi Kusnianto saat audensi dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Demak, Rabu (23/05/20!18) bertempat di Ruang Tamu Makodim.

Jadi, lanjut Abi, karena TNI juga lahir dari rakyat, maka sudah selayaknya GP Ansor terus berkiprah untuk memberikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” katanya.
Audensi yang berlangsung kurang lebih satu jam ini berisikan tentang berbagai hal berkaitan dengan keinginan GP Ansor untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan NKRI.  Ada tiga poin penting yang disampaikan oleh Ketua yaitu pertama, keinginan GP Ansor Demak untuk bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 0716/Demak untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kedua, meningkatkan sinergitas antara TNI dan GP Ansor di wilayah Demak yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.  Ketiga, meningkatkan kerjasama di bidang Bhakti TNI, terutama pelibatan GP Ansor Demak dalam Giat Bedah Rumah Veteran (BRV), Penghijauan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Karya Bhakti, Penanggulangan Bencana Alam dan kegiatan lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sebagai organisasi yang memiliki basis massa yang jelas, GP Ansor telah terbukti memberikan kontribusi yang nyata dengan berkhidmat kepada masyarakat.

Bahkan, ungkap Dandim, GP Ansor lahir jauh sebelum TNI ada. Dengan semangat keislaman dan kebangsaan yang dijunjung GP Ansor, pihaknya yakin ke depan GP Ansor selalu menjadi mitra TNI dalam menegakkan kedaulatan NKRI.”Untuk itu kami berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk tidak bosan dalam mengikuti proses dan dinamika yang ada. Karena kemajuan bangsa ini ada di tangan kalian semua,” pungkasnya.

Dalam audensi ini Dandim didampingi Kasdim (Mayor Inf Harianto, Pasiter (Kapten Inf Triyono), Para Danramil jajaran, sedangkan dari GP Ansor Demak dihadiri oleh H. Nurul Mutaqien (Ketua) serta jajaran Staf dan pengurus GP Ansor wilayah Demak .

Red-HJ99/Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here