Sanggar Kejeling Berbagi, Beri Takjil Gratis dan Hidangan Buka Puasa

2
141

Kendal, Harianjateng.com– Sanggar Kejeling Membangun Budaya dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, bagi-bagi takjil gratis dan hidangan berbuka puasa untuk para pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di seputar perempatan Desa Karangayu, Kecamatan Kepiring, Sabtu (26/05/2018).

Disampaikan oleh pembina Sanggar Kejeling Agus Riyatno bahwa kegiatan ini akan diadakan terus menerus disetiap bulan Ramadhan. “Kegiatan semacam ini nantinya akan kami lakukan pada bulan-bulan Ramadhan berikutnya, dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Kendal. Selain itu kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini adalah salah satu bentuk kepedulian anak-anak Sanggar Kejeling kepada segenap masyarakat khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa. Dan di bulan ramadan ini sanggar kejeling fokus pada kegiatan-kegiatan ibadah, menghormati antar pemeluk agama,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dibagikan sebanyak 400 paket takjil. Dimana pembagian takjil diberikan langsung oleh Sanggar Kejeling yang bekerja sama dengan Kami Tetep Peduli & berbagi, omah kemas, Dewanga dan radio swara kendal. “Dalam kegiatan melibatkan¬† 50 anggota sanggar kejeling, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat terbantu,” ujar Ardian Spegito selaku ketua acara muda-mudi Bagi Takjil Gratis sanggar kejeling.

Dijelaskan oleh penasehat sanggar Kejeling, Ulin Nuha. pelaksanaan bagi-bagi takjil, selain di Karangayu juga akan diteruskan di Pasar Trowong Kecamatan Cepiring yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Juni 2018 mendatang. Ulin juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebaikan dan silahturahmi di bulan Ramadhan ini demi menjaga kebersamaan. Ia juga mengajak muda mudi serta anak-anak untuk lebih peduli berbagi dengan sesama.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here