Polres Kendal Mencanangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WWBM

0
112

Kendal, Harianjateng.com- Dalam rangka meningkatkan pelayan yang lebih baik kepada masyarakat, Polres Kendal melakukan Pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wlayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WWBM), Rabu (30/05/2018).

Pencanangan program tersebut dilakukan di Aula Polres Kendal yang dihadiri oleh seluruh Perwira Polres Kendal dan para anggota Forkompimda Kendal.

Dikatakan oleh Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya, S.I.K., bahwa pencanangan ini merupakan komitmen Polres Kendal untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Pencanangan ini adalah wujud komitmen dari Polres Kendal dalam melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di bagian Intel, Satlantas, Reskrim dan bagian Narkoba, termasuk dalam perekrutan anggota Polri. Zona WBK dan WWBM ini tiap tahun dilakukan penilaian, baik dari internal maupun eksternal dari ombudsman dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan),” ujarnya.

“Harapannya tahun depan Polres Kendal bisa mencapai Zona itu, seperti contoh di Jawa Timur yaitu Polres Sidoarjo, Jember dan Gersik wilayah yang bersih dari korupsi sehingga ketiga Polres tersebut sudah mendapat predikat WBK sehingga ada tunjangan kenaikan khusus di tiga Polres tersebut, termasuk anggaran dan prasarana yang lain. Kita juga mencoba mengejar hal itu, seandainya Polres Kendal bisa mendapat WBK, harapannya seluruh anggota kesejahteraannya juga bisa naik,” Harap Kapolres Kendal Adi Wijaya.

Kapolres Kendal juga menyampaikan, pencanangan ini juga harus diinformasikan kepada masyarakat, supaya nantinya juga bisa ikut mengawasi dalam pelaksanaannya.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here