Bupati Kendal Mirna Annisa Saur dan Sholat Subuh Berjamaah dengan Warga Kecamatan Kaliwungu Selatan

0
124

Kendal, Harianjateng.com– Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan saur bareng dan sholat subuh berjamaah di Masjid Darusalam Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Acara itu diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Masyarakat di Kecamatan Kaliwungu Selatan. Dan hadir juga Kiai Abrori sebagai pengisi tausyiah.

Dalam Tausyiahnya Kiai Abrori menyampaikan bahwa para penduduk surga ialah orang yang beriman kepada Allah SWT. “Mereka penduduk surga adalah orang yang punya iman kepada Allah. Dan ada 4 golongan yang dirindukan surga yaitu pertama, Ahli Quran yang mau belajar membaca dan mengamalkannya. Kedua, adalah mereka yang menjaga lesannya, Ketiga yaitu orang yang suka bersedekah. Dan yang keempat adalah orang-orang yang berpuasa di bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

Usai tausyiah dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan uang sebesar Rp. 5000.000 dan bantuan paketan sembako untuk warga tidak mampu dari Baznas Kendal yang diserahkan oleh M. Toha Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal kepada Takmir Masjid Darusalam.

Kemudian dilajutkan dengan dialok iteraktif antara warga dengan Pemerintah Kabupaten Kendal. Dalam dialog tersebut salah satu warga Desa Darupono Sutrimo menyampaikan keluhan tentang Tempat Pembuangan Akhir (TPA), jalan yang rusak di bawah kantor lama Kecamatan Kaliwungu Selatan dan pembangunan kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Sementara itu Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si., menjawab aspirasi – aspirasi yang disampaikan oleh warga. “Mulai awal Juli nanti sedang menajajaki MoU dengan negara Hungaria untuk mengatasi seluruh permasalahan sampah, tidak hanya di Darupono tetapi diseluruh Kabupaten Kendal. Jadi sementara waktu ini bagaimana mengatasinya? Pada selasa tanggal 5 Juni 2018 kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal akan ada rapat di Jakarta, membahas beberapa hal yang sudah kami agendakan, salah satunya yaitu bagaimana TPA Darupono ini memnjadi TPA yang bersih dengan sampah. Dan insaAllah kalau ini sudah berjalan tidak akan ada lagi sampah-sampah berkeliaran di Kendal, salah satu caranya dengan memanfaatkan Bumdes yang ada di desa-desa,” ujarnya.

“Untuk jalan yang rusak di depan Kecamatan Kaliwungu Selatan yang lama, tahun ini sudah masuk lelang karena sudah dianggarkan jadi akan segera derbaiki. Selanjutnya terkait Kantor Kecamatan lama, beberapa hari yang lalu Baperlitbang Kendal mendatangi perhutani bertujuan untuk membahas tukar guling tanah. InsaAllah juga akan segera dibangun,” tutur Bupati Kendal.

Acara tersebut diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Kiai Abrori.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here