Pemkab Kendal Optimis Akan Dapatkan Opini WTP Tiga Kali Berturut-Turut

1
47

Kendal, Harianjateng.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal optimis dapatkan kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ketiga kainya, setelah meraih dan mendapatkan opini (WTP) kedua kali berturut-turut di tahun 2016-2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Pemberian penghargaan yang kedua ini tahun 2017 diberikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Hery Subowo kepada Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., bersama kabupaten lainnya pada Senin 28 Mei 2018 kemarin.

Perolehan opini WTP ini adalah sejarah untuk Pemkab Kendal berturut-turut selama dua tahun terjadi pada masa pemerintahan Bupati Mirna Annisa.

Disampaikan oleh Bupati┬áMirna Annisa bahwa prestasi ini tidak semudah yang dibayangkan, karena butuh kerja ektras. “Pencapaian ini butuh kerja yang lebih dan komitmen dari para pegawai dan dinas lainnya, juga bekerja keras untuk tertib dalam menjalankan program dan laporan keuangan,” jelasnya saat jumpa pers, Kamis (31/05/2018).

Bupati menambahkan, “jika pada tahun 2016 telah membenahi administrasi aset kendaraan, maka di tahun 2017 terus melakukan kontrol dan pengecekan. Dan ke depan akan terus membenahi aset-aset lain supaya semuanya tercatat dengan tertib. Serta pembenahan ini untuk membangun kepercayaan masyarakat.”

“Dan kita sangat optimis bahwa di tahun 2018 Pemkab Kendal akan menerima WTP untuk yang ketiga kalinya,” harap Bupati Mirna.

Dikatakan juga oleh Sekda Kendal Moh Toha, peran BPK sangat besar dalam memberikan bimbingan dan arahan saat pembuatan LKPD. “Bibingan dari BPK dan dukungan audit internal dari Inspektorat Kendal sangat besar,” katanya.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here