Adakan Bukber, BMH Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid dan Bagi Bingkisan Ramadhan Bersama Pengungsi Korban Gempa Bumi Banjarnegara

0

Banjarnegara, Harianjateng.com- Ramadhan 1439 H, bagi sebagian besar penduduk Dusun Gunung Tawang dilalui dengan perasaan yang ‘spesial.’ Seperti yang dituturkan oleh Mas Yanuar Arif selaku kordinator pengungsi korban gempa bumi beberapa bulan lalu. Bagaimana tidak, beberapa warga sampai detik ini masih mendiami tenda-tenda pengungsian, karena belum dapat memperbaiki rumah yang sudah rusak dan tidak layak lagi untuk ditempati.

“Masyarakat ketika memasuki bulan ramadhan tahun ini terasa sangat beda. Terutama warga yang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian. Alhamdulillah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) hadir berbagi kebaikan berbuka puasa, beri bantuan masjid dan paket ramadhan kepada para korban gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu yang hingga kini masih mendiami tenda-tenda pengungsian. Terima Kasih banyak BMH,” ujar Yanuar kordinator pengungsi.

Kegiatan ini Bukber, Penyerahan Bantuan Masjid dan Pembagian paket berbagi kebaikan ini terlaksana di Masjid Baitussalam, Dusun Gunungtawang, Desa Kertosari, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (02/06/2018).

“Saya, mewakili warga muslim di dusun Gunungtawang ini sangat berterima kasih atas bantuan pembangunan masjid dan bukber sore ini. Ujar takmir Masjid Baitussalam, Bapak Sukamto.

“Terima Kasih, sudah datang kunjungi kami di tenda pengungsian ini. Saya kira sudah tidak ada lagi yang peduli. Apalagi, BMH malah kasih paket segala,” tutur Ibu Daneem di ‘Rumah’ Pengungsiannya.

Sementara itu GM Perwakilan BMH Jawa Tengah, Imam Muslim mengatakan BMH akan terus Berbagi kebaikan, khususnya di Bulan Berkah ini. “Insya Allah berbagi kebaikan disepuluh hari terakhir ramadhan akan digelar kembali diantaranya program berbagi 1000 paket untuk keluarga dhuafa, 300 pasien rumah sakit, 100 paket santunan anak yatim, 100 paket da’i-daiyah serta terakhir berbagi paket zakat fitrah sebagai penutup rangkaian kegiatan berbagi di Ramadhan tahun 1439 H,” Jelasnya.

Red-HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here