Ansor PAC Keling Mengadakan Santunan Yatama dan Sosialisasi Keorganisasian

4
164

Jepara, Harianjateng.com- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Keling yang bekerja sama dengan Pimpinan Cabang GP Ansor Jepara mengadakan santunan Yatama kepada 27 anak. Dan Sosialisasi Keorganisasian serta pembentukan GP Ansor Ranting Gelang dilanjutkan dengan buka puasa bersama, Minggu (03/06/2018) bertempat di Masjid Al Ikhlas Dukuh Krajan Rt. 02 Rw. 02 Desa Gelang, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara Jawa tengah.

Hadir dalam acara itu Ketua GP Ansor Jepara H. Syamsul Anwar yang diwakili Muhammad Jauharudin, S.Ag., Ketua PAC Keling Mahfudz Aly, S.Pd.I, Petinggi Desa Gelang Edi Sutikno, Ketua NU Ranting Gelang Khoirul Huda, S.Pd.I., Kasatkoryon Banser Keling Amirudin, Pemuda Desa Gelang dan Ketua Gp Ansor serta Kasatkorpok se-Kecamatan Keling.

Ahmad Ikhsan selaku Ketua Ranting Gelang terpilih mengatakan, “semoga dengan terpilihnya kader kader Ansor dan Banser Ranting Gelang ini bisa meneruskan perjuangan para ulama pendiri NU, serta mengenalkan paham Aswaja pada generasi muda, karena ini sangat penting, agar para pemuda mengerti dan paham akan Aswaja,” harapnya.

Ahmad Ikhsan menambahkan, “semua pengurus ranting Ansor-Banser di Kecamatan Keling dapat terbentuk dengan baik dan para anggota anggota yang militan sehingga dapat mempersempit ruang gerak paham radikal.”

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Keling, Mahfudz Aly dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan terbentuknya ranting Gelang ini semoga bisa menjadi wadah untuk menyatukan seluruh pemuda Desa Gelang. “Semoga terbentuknya ranting ini bisa menjadi pemersatu para generasi muda serta kemajuan dalam berbagai hal, baik itu keagamaan, ekonomi maupun sosial kemasyarakatan. Dan dukungan dari semua pihak sangat kita harapkan demi meneruskan perjuangan para ulama’, mulai dari tokoh masyarakat setempat, tokoh agama, pemerintah desa maupun dari organisasi-organisasi yang lainnya,” ujarnya.

Saat ini daftar dari Ranting se- Kecamatan Keling yang sudah terbentuk ada 14 ranting dari 12 desa diantaranya, Ranting Desa Tempur, Damarwulan, Klepu, Watuaji, Kelet, Jlegong, Keling, Kaligarang, Tunahan 1, Tunahan 2, Kunir 1, Kunir 2, Bumiharjo dan, Gelang.

Red-HJ99/Riri Astotok (TT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here