Drs. H. Ahmad Mujib Rohmat Sahur Bareng dengan Santri Ponpes Hidayatul Quran dan Pendekar Padepokan Harimau Putih

0
107

Kendal, Harianjateng.com- Padepokan Harimau Putih Kaliwungu mengadakan saur bersama dengan Drs. A. H. Mujib Rohmat anggota Komisi X DPR RI, Senin dini hari (04/05/2018) bertempat di Halaman Pondok Pesantren Hidayatul Quran Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Acara itu dihadiri oleh Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Quran KH. Muhibidin, Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran Kaliwungu sekaligus pengasuh Padepokan Harimau Putih, Gus Tommy Faturohman, S.H., beserta dengan para muridnya, Camat Kaliwungu Dwi Cahyono Suryo, DPD Pekat IB Kendal, Pemuda Pancasila, Ansor, dan warga masyarakat sekitar.

Acara itu diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Yalal Wathon

Dalam Sambutannya Ketua Rt. 01 Rw. 04 Kampung Kapulisen, Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu yang diwakili oleh Fatullah menyampaikan, “kami bangga kepada Kapulisen khususnya dan Kaliwungu pada umumnya, karena telah memiliki Padepokan Pencak Silat Harimau Putih yang menjadi benteng pertahanan bagi generasi mudah dari hilangnya jadi diri, jadi kami warga Kapulisen sangat bangga kepada Gus Tommy selaku pengasuh Ponpes Hidayatul Quran dan Padepokan Harimau Putih, karena berkat jasa-jasanya Kaliwungu bisa lebih dikenal kancah nasional dengan berbagai prestasinya.”

Dalam Sambutannya, Camat Kaliwungu Dwi Cahyono Suryo juga mengatakan bahwa dulu tempat ini adalah tempat sejarah untuk mencari ilmu, dan alhamdulillah hingga sekarang tempat ini tetap sebagai tempat mencari ilmu. “Dari dulu waktu saya kecil hingga sekarang sudah menjadi camat di Kaliwungu tempat ini adalah tempat untuk mencari ilmu, ini sangat luar biasa. Dan saya berharap kepada Gus Tommy sebagai tokoh muda yang sangat berkompeten untuk bisa memimpin bangsa, terutama menjadi benteng bagi generasi muda agar tidak terjerumus dari hal hal negatif, baik itu narkoba maupun minum minuman keras,” harapnya.

Sementara itu, Drs. A. H. Mujib Rohmat anggota Komisi X DPR RI mengatakan bahwa dirinya lahir di Kaliwungu tepatnya di depan padepokan, kebetulan juga beliau masih saudara dengan Gus Tommy.

Ia juga memnyampaikan, Kaliwungu adalah kota yang sangat bersejarah, karena banyak lahirnya para tokoh hebat dan Kaliwungu dikenal dengan Kota Santri, Karena masyarakatnya juga sangat kental dengan tradisi santri, bahkan di Kaliwungu lebih dari 50 Mushola dan masjid tiap sore mengadakan sima’an hafalan Alquran, fenomena ini menandakan bahwa Kaliwungu adalah kota yang sangat luar biasa, terlebih kedepan kaliwungu juga ada Kawasan Industri Kendal ( KIK). Diharap masyarakat Kaliwungu cancut Taliwondo untuk menyiapkan dan meningkatkan sumber daya manusianya agar siap berkompetisi diera industri. Jadi selain Kaliwungu hebat dalam perekonomian dibidang industrinya juga tetap bisa menjaga nilai-nilai luhur, keagamaan, adat dan budaya yang ada.

Disampaikan juga dalam kesempatan itu oleh Bapak Mujib Rohmat bahwa Gus Tommy adalah tokoh muda yang dikenal sangat semangat juga tak kenal lelah dalam berjuang untuk memasyarakat. “Gus Tommy adalah tokoh muda yang berenerjik bisa kita lihat bersama pada pagi ini dia masih semangat untuk berdakwa kepada murid-muridnya dan masyarakat disekitarnya menjelang waktu saur. Kita doakan bersama dengan semangatnya yang luar biasa untuk mengabdi kepada masyarakat, semoga nantinya Gus Tommy bisa menjadi pemimpin untuk negeri ini, sehingga negara kita akan semakin baik dan semakin maju,” harapnya.

Haji Faisol sebagai tokoh muda yang sangat familiar di Kaliwungu yang hadir dalam acara itu mengatakan, “Kaliwungu harus di isi oleh para pemuda yang tangguh, dalam iman dan agamanya, tangguh dalam SDM-nya dan tangguh dalam menghadapi tantangan zaman, dengan bergotoyong-royong dan saling membantu InsaAllah Kaliwungu kedepan bisa semakin maju dan berkembang.”

Diakhir sesi acara, Gus Tommy sebagai tuan rumah menyampaikan terima kasih kepada Bapak Drs. A. H. Mujib Rohmat anggota Komisi X DPR RI yang hadir dalam acara ini, dan Camat Kaliwungu Bapak Dwi Cahyono Suryo beserta dengan para tamu undangan lainnya.

Dikatakan oleh Gustomy Pangasuh Ponpes Hidayatul Quran dan Padepokan Pencak Silat Harimau Putih, apa yang di katakan para sesepuh tadi adalah merupakan cemeti bagi dirinya untuk lebih bisa mengabdi kepada masyarakat. “Kalau dari saya pribadi hanya ingin mengabdi kepada masyarakat dengan dakwah lewat pencak silat Harimau Putih ini, dan membantu masyarakat dalam gerakan mencerdaskan umat, karena Ponpes Hidayatul Quran dibangun untuk menyelesaikan problematika umat, yakni membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk belajar ilmu agama, dan Padepokan Harimau putih sebagai pemersatu lapisan masyarakat khususnya untuk generasi muda,” katanya.

Acara itu diakhiri dengan penampilan demo dari para pendekar pencak silat Harimau Putih dilanjukan dengan doa punutup untuk saur bersama yang dipimpin oleh Kiai Syukron Niam

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here