Danramil 20 Cawas Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS Kecamatan Cawas

1
84

Klaten, Harianjateng.com – Dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, telah dikaksanakan pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS sebanyak 107 orang pengawas TPS, Senin (04/06/2018) bertempat di Aula Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cawas Drs. Much Nasir, M.M., Danramil 20/Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi dan Panwascam Cawas Dina Nur Hidayati S.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Panwascam Cawas Dina Nur Hidayati S.pd mengatakan, “dengan dilantik dan disumpah agar benar-benar profesional sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku yang berasaskan Pancasila serta UUD 1945.”

“Tugas awal dari Pengawas adalah akan diadakannya Pembekalan atau Bintek Pengawas TPS akan menjalankan tugasnya sesuai dengan sumpah janjinya, semoga dalam pelaksanaan tugasnya dengan penuh komitmen dan diharapkan untuk bisa mensosialisasikan anti money polity atau politik uang,” tambah Dina.

Sedangkan Danramil 20/Cawas Kapten Inf Ghofar menyampaikan, “yang perlu diketahui bahwa Pilkada tahun ini harus Guyub, Gayeng tur nyenengke sehingga pengawas tetap netral dan harus tahu aturan-aturan dalam setiap mengatasi permasalahan yang nantinya akan timbul di lapangan.”

“Kami siap mensukseskan dan kelancaran Pilkada Jateng di wilayah Cawas Kabupaten Klaten, TNI dan Polri tidak punya hak pilih karena kita menjujung tinggi netralitas. Harapan saya kepada  semuanya, ajaklah warga, dan tetangga untuk hadir melaksanakan pencoblosan karena semua punya hak dalam memilih pemimpin. Siapapun yang menang itulah pemimpin kita. Kerja antara panitia dan panwas di TPS apabila ada masalah solusinya bagaimana, yang intinya koordinasi dilapangan harus terjalin dengan baik,” tutur Danramil.

Sementara itu Camat Cawas Drs. Much Nasir dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Pengawas TPS Pilgub/Wagub Jawa tengah tahun 2018 yang telah dilantik. Diharapkan agar Pengawas TPS selalu menjaga Netralitas, senantiasa bekerja sama dan koordinasi yang baik antar Elemen Petugas serta mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, jelasnya.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here