Menjelang H-7 Idul Fitri Jalan Tol Kendal Difungsikan

2
55

Kendal, Harianjateng.com– Jalan Tol Batang – Semarang pada tahun 2018 ini sudah bisa digunan, terlihat dari pintu tol simpang susun Weleri Kabupaten Kendal, arus mudik sudah mulai nampak ramai, Jumat (08/06/2018).

Menjelang Hari Raya Idulfitri kurang 7 hari kebanyakan kendaraan yang melintas di jalan tol tersebut didominasi berplat Jakarta dan Bogor.

Disampaikan oleh Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya bahwa lonjakan pemudik di hari pertama dinilai lebih awal, hal ini dikarenakan adanya libur panjang yang akan dimulai Sabtu besok.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, dari pihak kepolisian sistem Contra Flow langsung diberlakukan. “Contra Flow kita berlakukan langsung agar tidak terjadi crossing, ini karena kita┬álihat┬ámendekati siang hari ternyata pemudik sudah cukup ramai,” jelas Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya saat memantau langsung lalutintas di pintu masuk tol.

Dari pihak Kepolisian menghimbau kepada para pemudik, agar menggunakan Tol Fungsional tidak mengabaikan rambu lalu lintas, terutama batas maksimal peringatan kecepatan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha mengatakan, perlu adanya rambu-rambu penunjuk arah agar para pemudik tidak kebingungan. “Perlunya penunjuk arah sebelum masuk ke jalan tol kendal menuju kesemarang, sehingga nantinya para pemudik yang mau arah ke Temangung, Wonosobo dan Yogyakarta tidak masuk ke jalan tol, karena kasihan kalau sudah masuk mereka harus puter balik lagi,” ujarnya.

Moh Toha menambahkan, “selain itu, juga dalam menyukseskan program mudik tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Kendal juga sudah memperbaiki jalan-jalan alternatif yang rusak, dan dari Dinas Perhubungan Kendal kami minta untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) memantau 24 jam arus mudik, khususnya pas di pertigaan.”

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here