Polwan Sat Reskrim Polres Jepara Ikut Serta dalam Pelayanan Sidik Jari

0
55

Jepara, Harianjateng.com– Ada yang berbeda dari pelayanan masyarakat sidik jari yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Jepara. Biasanya petugas yang mengoperasikan pelayanan merupakan Polisi laki-laki, namun kali ini para pemohon sidik jari dimanjakan dengan kehadiran Polwan Sat Reskim Polres Jepara yang hadir dalam memberikan pelayanan tersebut.

Pelayanan sidik jari yang dilakukan Polwan siang ini terbilang langka dimata masyarakat, sebab selama ini memang hanya petugas Polki (Polisi Laki-laki) yang melaksanakan pelayanan sidik jari. Namun perlu diketahui bahwa Polwan dalam melayani para pemohon sidik jari di Polres Jepara hanya berjalan sementara waktu saja mengingat para Polki yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

“Sementara ini baru diuji coba, jika berjalan cukup efisien mungkin kedepannya akan diberikan jam lebih kepada Polwan untuk melaksanakan pelayanan sidik jari,” tutur Kanit Identifikasi Inafis Sat Reskrim Jepara Aiptu Tarwidi, S.Pd, M.H., Jumat (08/06/2018).

Beberapa hari terakhir memang para pemohon sidik jari di Jepara begitu ramai, mengingat mendekati liburan panjang hari Raya Lebaran, bahkan porsi jam istirahat anggota petugas pelayanan pun sampai dikurangi demi kepuasan masyarakat dalam permintaan sidik jari. Sehingga hari Jumat ini diuji cobakan para Polwan Sat Reskrim Jepara dalam melaksanakan pelayanan sidik jari menggantikan para Polki yang melaksanakan Ibadah Sholat Jumat.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here