Babinsa Koramil 23 Ceper Laksanakan Pendampingan Posyandu

11
58

Klaten, Harianjateng.com- Kegiatan Babinsa harus mampu menyatu dengan masyarakat desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kuncen, Koptu Suparman yang melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bersama Bidan Desa Kuncen, Jumat ( 08/06/2018 ).

Dalam kegiatan Posyandu tersebut di hadiri Bidan Desa Kuncen Ibu Ngatmi, Babinsa Koptu Suparman dan Ketua PKK. Selain mendampingi dan mengamankan jalanya kegiatan Posyando, Babinsa juga dapat melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat.

Kegiatan yang di mulai jam 08.30 Wib ini meliputi penimbangan bayi dan balita, pemberian gizi, pemberian suntikan imunasasi dan tetes folio. Tidak hanya itu dalam posyandu kita dapat berkonsultasi tentang kesehatan ibu dan anak demi mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan berkwalitas.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono membenarkan dan memberi apresiasi atas apa yang sudah di lakukan oleh Babinsa Desa Kuncen Koptu Suparman. “Ini merupakan kerja nyata yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Ceper semoga kehadiran babinsa dapat memberi manfaat bagi warga binaannya,” tuturnya.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here