IPNU IPPNU Desa Magelung Peringati Nuzulul Quran dengan Menggelar Pengajian Umum

2
152

Kendal, Harianjateng.com- Dalam Rangka memperingati Nuzulul Quran Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Magelung mengadakan pengajian umum, Sabtu (09/06/2018) bertempat di Mushola Annasroh RT.02/RW.8 Dukuh Dampaan Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua NU Ranting Magelung Bapak Ilyas, Ngatno Bidang Kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor Kaliwugu Selatan, Banser, pemuda karang taruna dan warga masyarakat sekitar. Dan hadir sebagai mauidhoh hasanah Kiai Djumali Umar.

Ketua panitia kegiatan Muhmmad Ihwanul Azis menyampaikan bahwa kegiatan itu selenggarakan dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. “Kegiatan pada malam ini bersama dengan warga masyarakat Dukuh Dampaan Desa Magelung untuk memperingati turunnya kitab suci Al Quran pada bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

“Diharapkan degan adanya kegiatan ini bisa menambah iman dan taqwa kita semua khususnya untuk warga Magelung. Dan dengan adanya acara ini kedepan para pemudanya bisa lebih banyak yang ikut di kegiatan IPNU-IPPNU, karena sebagai wadah ajang kreasi bagi para pemuda,” Muhmmad Ihwanul.

Sementara itu, dalam sambutanya Ketua NU Desa Magelung Bapak Ilyas mengapresiasi pemuda IPNU IPPNU yang telah menggelar kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat positif. “Saya menyampaikan apresiasi setingginya kepada IPNU-IPPNU Desa Magelung, karena dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat memperingati Nuzulul Quran secara bersama-sama,” tuturnya.

Selain itu, Ilyas juga menyampaikan terkait program Nahdlatul Ulama (NU) Magelung yang akan membangun Gedung NU MWC di Kecamatan Kaliwungu Selatan, juga program dari Pimpinan Cabang NU Kendal yaitu tentang Kaleng NU yang bertujuan untuk menunjang pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi serta siaga bencana NU.

Sedangkan Ngatno selaku Bidang Kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor Kaliwungu Selatan yang juga Ketua Karangtaruna Desa Magelung menyampaikan, dirinya sangat mendukung penuh program IPNU IPPNU Desa Magelung. “Semoga IPNU IPPNU Desa Magelung terus semangat dan berjuang untuk menciptakan terobosan-terobosan program yang baru, demi menuju generasi muda yang berakhlakul karimah,” ujarnya.

Ngatno juga mengatakan, “kita harus selalu mengutamakan hubungan silaturahmi. Dan terus berjuang mensosialisasikan tentang bahaya narkoba dan bahaya radikalisme agar para generasi muda kita menjadi pemuda yang hebat dan handal. Dan mari kita semua saling mengingatkan seksama supaya persatuan dan kesatuan ini tetap selalu terjaga.”

Dalam ceramahnya Kiai Djumali Umar mengatakan, nikmat kesehatan merupakan nikmat yang tiada duanya, nikmat yang patut disyukuri oleh setiap orang, karena hidup ini tidak berarti jika jasmani dan rohaninya tidak sehat.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here