Kesiapan Posko Mudik Polres Pemalang untuk Pengamankan Jalur Pantura

2
49

Pemalang, Harianjateng.com – Kesiapan Posko mudik Polres Pemalang dalam rangka menyambut Idhul Fitri 1439 H di wilayah Kabupaten Pemalang pada tahun ini tidak hanya di Jalur Tol, namun juga di Jalur Pantura dari Desa Lawangrejo Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah, sampai dengan Desa Rowosari Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan, S.H., S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Lies mengungkapkan bahwa kesiapan Posko mudik di jalur Pantura memang disiapkan untuk pemudik yang mengendarai sepeda motor dan kendaraan umum, adapun Posko mudik Polres Pemalang juga menyertakan tenaga medis yang siap melayani kesehatan para pemudik.

“Seperti Pos Pelayanan di jalur pantura dekat Terminal Induk Pemalang, dalam sehari menugaskan sejumlah 2 orang tenaga medis dari Puskesmas mulyoharjo , selain itu juga disediakan obat-obatan dan vitamin sebagai pendukung kenyamanan pemudik selama perjalanan,” ucap Kasubbag Humas AKP Lies, Senin(11/06/2018).

Posko mudik di jalur pantura yang disiapkan Polres Pemalang terdiri dari Pos Yan (Pelayanan), Pos Pam (Pengamanan) dan Pos Tenda, Posko mudik tersebut tidak hanya difungsikan sebagai Pos pelayanan dan pengamanan namun juga sebagai tempat istirahat/ Rest Area para pemudik yang melalui jalur pantura.

Selain Pos Yan Terminal Induk Pemalang juga terdapat Pos Pelayanan lain di jalur pantura yaitu Pos Yan Comal, juga terdapat Pos Pam di Iser Petarukan dan SPBU Jatirejo, Pos tenda Iser Petarukan dan Jatirejo.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here