21
67

Pemalang, Harianjateng.com – Prof.  Dr. Hendrawan S  Anggota DPR RI F-PDI P Dapil X (Kabupaten Batang,  Kabupaten/Kota Pekalongan,  Kabupaten Pemalang) mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila,  UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, Senin (11/06/2018) bertempat di kantor DPC  PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Pemalang Drs.  Agus Sukoco,  Sekertaris Drs.  H Martono dan para Pengurus Cabang, Pengurus Ranting, organisasi sayap PDI-P Pemalang seperti Banteng Muda Indonesia (BMI) serta Taruna Merah Putih. Acara berjalan cukup semangat dan penuh keakraban yang diakhiri buka puasa bersama dan acara ramah tamah.

Drs. H Martono sekretaris DPC PDI Perjuangan dalam sambutannya menyerukan kepada semua kadir untuk bergerak memenangkan paslon Cagub Jateng Ganjar – Yasin, yang akan digelar beberapa Minggu kedepan dengan tidak lupa meneriakan salam metal untuk kemenangan paslon Cagub – Cawagub nomer satu di Pilgub Jawa Tengah.

Sementara itu Drs.  Agus Sukoco Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pemalang menyampaikan, setiap orang ketika berbicara Pancasila tidak lepas dari sosok Ir. Soekarno presiden pertama RI. “Sosilaasai empat pilar yang tidak lepas dari sosok Bung Karno sebagai seorang pemikir,  pejuang, penggali Pancasila,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Agus Sukoco, sebagai seorang Bapak Proklamator Bangsa Indonesia, ternyata Bung Karno berkeinginan juga memerdekaan bangsa-bangsa lain hal itu dibuktikan dengan langkah Bung Karno sebagai penggagas konfrensi Asia Afrika, “Bung Karno adalah tokoh Islam dan Nasionalis, juga tokoh Internasional yang berkeinginan memerdekaan Bangsa lain juga ikut merdeka melalui gagasan Konfrensi Asia Afrika,” imbuh Agus Sukoco.

Sedangkan Prof.  Dr. Hendrawan S  Anggota DPR RI F-PDI P Dapil X dalam kegiatan tersebut tidak bisa hadir, dan sebagai pe-materi penggantinya disampaikan oleh staf tenaga ahlinya Dr. Heriyono SH,  Mkn.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here