Tuti Haryani : Hari Raya Idul Fitri Adalah Momen yang Didambakan untuk Berkumpul Keluarga

2
175

Harianjateng.com- Idul fitri adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal penanggalan Hijriyah, dimana pada hari itu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh muslim se-Dunia, karena pada hari itu adalah puncak dari kemanangan setelah melakukan puasa selama satu bulan penuh di bulan suci Ramadhan.

Disampaikan oleh Tuti Haryani salah satu muslim yang bekerja sebagai Buruh Migran Indonesia (BMI) yang berada di luar negeri tepatnya ada di negara Hongkong, menurutnya Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang sangat didambakan sebagai momen untuk berkumpul keluarga.

“Idul Fitri adalah hari yang sangat saya dambakan dan hari yang sangat penting untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman,” ujar Tuti yang juga manager Jaringan Srikandi Managemen (JSM) tersebut.

Namun, lanjut Tuti, “pada lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 yang kurang 3 hari ini saya merasakan bahagia bercampur dengan kesedihan, karena saya merasa bahagia menyambut datangnya Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan bagi umat muslim se-Dunia namun saya juga harus bersedih karena bulan suci Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita, ditambah lagi saya harus kembali merayakan momen penting pada hari raya Idul Fitri ini di luar negeri, seperti tahun 2017 lalu.”

“Rasanya saya harus menangis saat hari itu tiba, agar hati saya merasa tenang ketika tidak bisa merayakan momen istimewa tersebut bersama keluarga. Namun di sini saya masih punya kawan-kawan BMI yang tergabung dalam JSM sehingga rasa sedih pun menjadi bahagia,” ungkap Tuti Haryani wanita kelahiran Desa Pekuncen, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah itu.

Tuti juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kepada warga Cilacap, Jawa Tengah. “Semoga di hari yang penuh kemenangan ini kita semua selalu diberi kesehatan untuk selalu berbuat baik kepada sesama. Dan saya atas nama pribadi dan BMI yang ada di Hongkong serta atas nama dari manajemen JSM mengucupakan mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Red-HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here