Halal Bihalal Lintas Organisasi di Desa Magelung Kaliwungu Selatan

0

Kendal, Harianjateng.com– Lintas organisasi masyarakat seperti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kendal, Dewan Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kendal, Ansor, Banser dan LBI Harimau Putih melaksanakan Halal Bihalal, Rabu malam (27/06/2018) bertempat di majlis baiturrokhim di kediaman gus Mustafarid Dukuh Gelung Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Pekat IB Kendal sekaligus pendiri PP Pring Jagad Muhammad Ilyas, S.H., beserta jajarannya, Ketua Ranting NU Desa Magelung Bapak Ilyas, Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Bapak Masrur, S.Pd., Gus Abrori dari Ponpes Al asror, dari Ponpes Asyafinatun Najah, Gus Mahbub, dari Ponpes Azahro Pegandon Gus Al-Bab.

Hadir juga dalam acara tersebut Gus Hasan dari Ponpes Bani Umar, Gus Mufit, Gus Nurul Qomar, serta Ketua Majelis pengajian Al Jailani Semarang Gus Khan dan Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran sekaligus sebagai pengasuh Padepokan Pencak Silat Harimau Putih Gus Tommy, S.H.

Acara tersebut sekaligus tasyakuran pernikahan saudara siti nur yadhotul janah dan muhamad arofik

Acara itu diawali dengan pembukaan doa dan secara bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan lagu Yalal Wathon.

Dalam sambutannya Ketua NU Desa Magelung, Bapak Ilyas menyampaikan, “kami sampaikan terima kasih kepada para penyelenggara kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat positif dan baru pertama kalinya Desa Magelung ditangi para Gus Gus dari berbagai Pondok Pesantren, semoga acara ini menjadi acara yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang hadir pada malam ini.”

Gus Abrori selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang untuk para Gus-gus dari berbagai Ponpes yang hadir dalam acara Halal Bihalal ini. “Selamat datang atas kerawuhan dari para Gus pada malam ini, semoga dengan adanya kegiatan pada malam ini dapat menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT khususnya masyarakat Desa Magelung. Dan saya berharap pada malam ini kita dapat menambah rasa cinta kita kepada Agama dan negara tercinta Indonesia. Dan saya sebagai warga Nahdlatul Ulama khususnya, Pasti NKRI Harga Mati,” tegasnya.

Salah satu Gus, yaitu Gus Tommy, S.H., saat memberikan amanah menyampaikan tentang penguatan melawan radikalisme dan menangkal berita hoax yang saat ini memang sudah mengancam NKRI. “Kita sebagai generasi muda harus bergerak lebih jeli dalam memahami tentang berita hoax, karena berita hoax itu isi berita yang mayoritas mengajak siapapun si pembaca menjadi terprovokasi atas tulisan -tulisan tersebut, yang mana di dalamnya banyak ujaran ujaran kebencian. Maka dari itu kita amati dan cermati dulu jangan sampai kita menjadi korban dari berita berita yang tidak jelas tersebut,” katanya.

Gus Tommy menambahkan, “selain itu, gerakan-gerakan radikalisme harus kita tangkal karena didalamnya mengajarkan aliran aliran keras dan memaksa dalam memaknai agama. Padahal agama mengajarkan kita dengan penuh kelembutan tanpa adanya unsur paksaan apapun sehingga agama Islam khusunya bisa diterima dan perkembang subur di Indonesia.”

Red-HJ99/ Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here