Pelda Badri Giat Panen Semangka MT 3 di Desa Binaannya

1

Demak, Harianjateng.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Demak Kota  Kodim 0716/Demak Pelda Badri membantu petani melaksanakan panen Semangka MT 3 di Dukuh Gesik, Desa Bango, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (23/07/2018).

Pelda Badru selaku Babinsa mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan komunikasi sosial antara Babinsa dengan warga Desa Gesik yang merupakan wilayah Desa binaannya. “Kagiatan ini adalah bentuk jalinan komunikasi antara TNI dan masyarakat, khususnya masyarakat Dukuh Gesik, Desa Bango,” ujarnya.

Sementara itu, Marjo (54) anggota Poktan Ngudi Mukti Dukuh Gesik Desa Bango selaku pemilik sawah yang menanam semangka merasa senang dengan kedatangan Babinsa di sawahnya. “Kami merasa bangga dan senang atas kehadiran Babinsa yang selama ini telah membina kami dalam bidang pertanian,” ucapnya.

Menurut Marjo, Babinsa sering berkunjung dan bersilaturahmi dengan warga di Desa Bango sehingga banyak masyarakat yang senang dan juga mengenalnya. “Pak Badri juga sering memberikan sosialisasi kepada warga untuk bercocok tanam sayuran maupun buah-buahan dengan memanfaatkan  lahan kosong disekitar pekarangan rumah masyarakat,” ungkapnya.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here