Serka Wahyu Dwijaya Berikan Wasbang Terhadap Generasi Muda Bangsa

1

Demak, Harianjateng.com- Babinsa Desa Jungpasir  Koramil O6/Wedung Kodim 0716/Demak Serka Wahyu Dwijaya melaksanakan komsos di MTs Bandar Alim Desa Jungpasir Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa malam (24/07/2018).

Serka Wahyu memberikan arahan tentang wawasan kebangsaan di depan siswa siswi MTs Bandar Alim yang sedang melaksanakan persami, dalam rangka memberikan motifasi belajar dan kekompakan serta jiwa Korsa kepada para siswa.

Kedatangan Babinsa langsung di terima dengan baik oleh Khoirul ulum S.Pd.l selaku Kepala Sekolah MTs Bandar Alim. Babinsa menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya, yaitu dalam rangka memotifasi semangat siswa yag sedang melaksanakan persami.

Dalam lawatanya  ke MTs tersebut, Serka Wahyu Dwijaya menuturkan bahwa perlunya pengawasan dan pendampingan guru dan  orang tua terhadap anak didiknya karena anak usia remaja rasa ingin taunya luar biasa jangan sampai anak anak kita di biarkan tanpa pengawasan.

Dihadapan para siswa dan siswi, Serka Wahyu Dwijaya memberikan motivasi dan semangat dalam menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab, disiplin dan jiwa korsa yang kuat.

Dengan gaya yang khas dalam mengajar, Babinsa Serka Wahyu Dwijaya memberikan arahan tentang wawasan kebangsaan dan motivasi, dengan bahasa yang sederhana kepada siswa siswi untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita-cita yang di inginkan, yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“Sebagai generasi penerus bangsa kalian harus bertanggung jawab, berdisiplin dan memiliki jiwa korsa yang kuat, karena jika tidak ada itu, maka kalian tidak bisa dapat mencapai suatu keberhasilan dalam hidup,” kata Serka Wahyu saat menyampaikan materinya.

Selain rasa tanggung jawab, disiplin, dan jiwa korsa yang kuat, penerus bangsa itu harus memiliki aroma cinta satu sama lain, cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar serta kepedulian yang tinggi dalam pergaulan baik di sekolah maupun di masyarakat sekitar.

“Kita berikan contoh kepada teman-teman yang lain, supaya merekat tidak jatuh dalam pergaulan yang salah,” tambah Babinsa.

Dan sebelum  meninggalkan Siswa siswi Serka Wahyu Dwijaya memberikan yel-yel untuk membangkitkan semangat serta mengajak para siswa untuk tidak takut memiliki cita-cita menjadi tentara. ”Perlu persiapan sejak dini untuk meraih cita cita, di antaranya menjaga kesehatan dan rajin berolahraga serta semangat pantang menyerah sehingga adik adik bisa berhasil,” paparnya.

Khoirul ulum S.Pd.l selaku Kepala Sekolah MTs Bandar Alim Pribadi menyampaikan terima kasih dan bangga kepada Babinsa yang selalu memberi Motivasi kepada para Siswa-siswi, dengan harapan program ini bisa secara berkesinambungan kedapannya.

Red-HJ99/Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here