Sidang Paripurna Hari Jadi Kendal ke-413, Bupati Ajak Masayarakat Sukseskan Gerakan Smart City

0

Kendal, Harianjateng.com- Rentang sejarah 413 tahun parah tokoh pemimpin dan pejuang Kendal telah berkarya silih berganti. Setiap pemerintahan kala itu telah bekerja keras dan membangun daerah ini kearah yang lebih baik, demi mencapai kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu kita patut bangga terhadap meraka, kita beri penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian pada tokoh-tokoh yang berjuang demi membangun Kabupaten Kendal.

Hal itulah yang disampaikan oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., dalam sidang Paripurna Hari Jadi Kendal ke – 413 yang digelar pada Jumat (27/07/2018) bertempat di Gedung DPRD Kendal, Jawa Tengah.

Lanjut Mirna, “harapan kita bersama kiranya pengabdian dan hasil karya berharga para tokoh pemimpin dan pejuang Kendal dahulu yang diberikan kepada daerah ini untuk menjadi inspirasi kekuatan bagi kita sebagi generasi penerus dan meneruskan dan mewujudkan cita-cita luhur pendiri Kabupaten Kendal.”

“Sebagai putra putri Kendal yang menginginkan kemajuan dan perubahan tentunya semangat hari jadi Kendal yang ke-413 tahun ini, kita wujudkan dengan upaya untuk bergerak maju, berbuat perubahan untuk membangun Kendal, mewujudkan Kabupaten Kendal yang kondusif dengan perekonomian yang maju, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju kesejahteraan,” ujarnya

Ia juga mengungkapkan bahwa tema pada peringatan hari jadi Kendal ini adalah “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke- 413, Kita Sukseskan Gerakan Smart City untuk Terwujudnya Kendal Bermartabat Permata Pantura”. Semoga tema ini bisa menginspirasi semua pihak, untuk bersama-sama memaknai kebangkitan Kabupaten Kendal, untuk meraih perubahan, kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, dalam mewujudkan Kabupaten Kendal Smart City menuju Kendal bermartabat permata pantura. “Dengan demikian kita harus optimis untuk akselarasi (percepatan) laju membangun daerah Kabupaten Kendal disemua sektor.”

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal juga memberikan Apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang berprestasi telah mendapatkan penghargaan, baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Berikut adalah nama-nama orang yang berprestasi, diantaranya Rimandhonah, S.Pd, M.Pd., guru SMP Negeri 1 Weleri, Finalis perlombaan Inovasi pembelajaran guru SMP tingkat Nasional Tahun 2017 di Bali. M. Valeria Laksana, siswa SMP Negeri 2 Kendal juara II kejuaraan Taekwondo tingkat Nasional Tahun 2018. Nurul Janah, siswa SD Negeri 3 Kedung suren, juara III USM Championship tingkat Nasional tahun 2018. Ivandra Aldani, siswa SMP Negeri 2 Kendal juara III Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional Tahun 2018. Themis Tsabita Alfath A.G, siswa SMP Negeri 2 Kendal juara III Kejuaraan Taekwondo tingkat Nasional tahun 2018. Tim siswa SMP Negeri 1 Limbangan juara harapan I tingkat Nasional lomba Festival keroncong remaja. Adinda Zaskia Azahra, siswa SD Negeri 2 Kutoharjo Kaliwungu, juara I PMR tingkat provinsi.

Selanjutannya, Mulya Arahma Finisnya dan Lina Lutfi Triana siswa SMP Negeri 1 Brangsong juara I bola voli pasir tingkat provinsi Tahun 2018. Pinkan Ratih Susanto, siswa SMP Negeri 1 Cepiring, juara I Kyorogi kadet U-34 Kg putri pelagan open Taekwondo Championship 2018 se-JawaTengah. Lina Ludfi Triana , siswa SMP Negeri 1 Brangsong, juara I POPDA Atletik Lempar Lembing tahun 2017. Ardian Firmansyah, siswa SMP Negeri 1 Brangsong juara I POPDA Taekwondo Tahun 2017. Muhammad Falih Mahardika, siswa SMP Negeri 1 Cepiring, juara I Liga bulu tangkis Jawa-Bali Tahun 2018. Supriyadi kelompok KB Pria Mantap warga Desa Genangan Pageruyung, juara I lomba kelompok KB Pria tingkat Provinsi Jawa Tengah. Syasa Naila Qinita, siswa SD 1 Kebongembong Pageruyung, juara II Karate POPDA Tahun 2017.

Kemudian Binanti Dian Kurniasari, S.Sos dan Indah Ristiana D,S.Psi, PLKB Kecamatan Pageruyung, juara II Rice Cooking Cimpetition (makanan kudapan dari beras) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017. M. Isnul Mahrom, Siswa SD 1 Kebongembong Pageruyung juara III lari 60 M POPDA. M. Mirza Lutfurruhman, siswa SMP Negeri 1 Brangsong juara III POPDA Karate Tahun 2017. Alfina Damayanti, siswa SMP Negeri 1 Brangsong juara III POPDA Karate Tahun 2017. Akhmad Bariq Taqiyyudin, siswa SD Negeri 3 Cepiring juara I bulu tangkis tunggal dini putra utama se-kota Semarang Tahun 2017. dr. Sulasih, kepala Puskesmas Pageruyung, dokter teladan tingkat provinsi Jawa Tengah. Wuryanto dan Komsatun, tokoh masyarakat kecamatan Singorojo, juara III lomba BLK tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kurnia Fajarwati, Eri Fathur Rohim HS, Ilham Ridho Afrizal, dan Wahyu Dian Susanto, siswa SMK Bina Utama Kendal, juara favorit lomba Krenova tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018. M Arif RK dan M. Kristanto juara Favorit lomba Krenova tingkat Jawa Tengah 2018. Thalitha Azaahra Siswa SMP Negeri 2 Kendal penampilan terbaik modeling tingkat Jawa Tengah-DIY Tahun 2017. Dan Agus Budiantoro KSP Mitra Arta Modern Kecamatan Sukorejo, juara III lomba Business plan tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Red-HJ99 / Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here