Badko HMI Jateng-DIY Mempunyai Nahkoda Baru

0

Kudus, Harianjateng.com- Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta telah selesai adakan Musyawarah Daerah ke XXVIII di Pesangahan Colo Muria Kudus pada tanggal 25-28 Juli 2018 dengan terpilihnya Sahal Munir sebagai Formatur/Ketua Umum terpilih secara aklamasi.

Menurut Demisioner Badko HMI Jateng-DIY, Husnul Mudham, Alhamdulillah, Musda ke 28 di Kudus ini berjalan dengan lancar, tanpa sedikit kedala apapun. Dengan selesainya Musda ini, selesai sudah kepengurusan lama dan dilanjutkan nanti kepengurusan baru setelah pelantikan.

“Selamat kepada Sahal Munir atas terpilihnya sebagai Formatur Badko HMI Jateng-DIY, semoga amanah ini dapat diemban dengan baik,” ujar Husnul (28/07/2018)

Husnul menambahkan, menjalankan roda organisasi dapat berjalan dengan baik manakala semua elemen dapat bersinergi bareng, bekerja sama bareng dengan seluruh elemen yang ada.

“Semua elemen harus berjalan secara berkesinambungan, mulai dari pengurus harus kerja semua, sinergi, mensukseskan seluruh agenda yang dirancang oleh pengurus” Ujar Husnul

Menurut Husnul, hal itu jika dilaksanakan, maka kinerja akan baik, demikian pula sebaliknya, jika hanya beberapa pengurus saja yang aktif, maka akan menimbulkan ketidak baikan pada semuanya.

“Sahal harus selektif dan objektif jika nantinya memilih pengurusnya. Kepengurusan periode ini harus lebih baik,” kata Husnul.

Sedangkan Formatur terpilih, Sahal Munir menyatakan, terimakasih kepada seluruh pengurus demisioner, juga delegasi HMI Cabang di lingkungkup Badko HMI Jateng-DIY atas kepercayaannya, terimakasih juga kepada Kanda Hari Kusuma yang memercayai amanah ini. (28/07/2018)

“Saya akan berkomitmen kepada seluruh peserta yang mewakili Cabang sebagai delegasi pada Musda ini untuk menjaga HMI, memperbaiki yang kurang, melanjutkan yang baik dari kepengurusan sebelumnya serta memberikan inovasi baru terhadap keberlangsungan organisasi ini,” tutur Sahal

Menurut Sahal, tentu amanah ini sangat berat, saya tidak akan bisa menjalankan organisasi ini dengan baik jika kita tidak bersinergi. Maka dari itu perlu kiranya kita semua bareng-bareng membangu Badko HMI Jateng-DIY menjadi lebih baik, sinergis dan solid.

“In syaa’a Allah dalam pemilihan kepengurusan nanti, izinkan saya untuk lebih selektif memilih pengurus yang benar-benar mau bekerja, berkorban, berkontribusi serta berkomitmen di dalam kepengurusan,” kata Sahal

Menurut Sahal, dengan seperti itu, diharapkan semuanya mampu bersinergi, dikarenakan akan berfokus kepada percepatan pengembangan HMI di Kota/ Kabupaten se-Jateng-DIY dengan melibatkan 2 (dua) cabang terdekat di bawah naungan Badko HMI Jateng-DIY dapat merasakan manfaatnya.

Dengan harapan, tambah Sahal, komunikasi antar dua Cabang atau lebih akan semakin meningkatan soliditas dan solidaritas antar kader dan pengurus dalam membesarkan HMI di Kota/Kabupaten se Jateng-DIY dalam rangka menyongsong tuan rumah kongres HMI ke 31

“Badko HMI Jateng-DIY merupakan Badko besar, penuh sejarah, maka sudah sepantasnya kita merawat bersama. Apalagi kita juga akan memperjuangkan aspirasi dari seluruh Cabang menginginkan tuan rumah kongres ke 31,” ujar Sahal

Diketahui, dalam perhelatan Musda Badko HMI Jateng-DIY kali ini muncul dua kandidat yang disahkan oleh tim SC yaitu Hari Kusuma dan Sahal Munir. Pada Akhirnya Hari Kusuma memberikan Amanah kepada Sahal Munir sehingga terpilih secara aklamasi.

Red-HJ99/Dimas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here