TNI Polri Cawas latih Paskibra untuk Sukseskan Upacara HUT RI ke-73

0

Klaten, Harianjateng.com – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -73  tahun 2018,  Babinsa Koramil 20 Cawas Serka Sriyono dan Anggota Polsek Cawas  turut serta melatih Tim Paskibra tingkat Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Rabu (01/08/2018).

Tim Paskibra tingkat Kecamatan Cawas terdiri dari siswa-siswi pilihan dari SMA N 1 Cawas dan SMK Muhammadiyah,  Tim Paskibra terdiri dari formasi kelompok 8, 17 dan 45, masing-masing  dibina serta dilatih PBB oleh pihak Koramil dan Polsek Cawas.

Tim Paskibra bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati pada tanggal 17 Agustus dalam setiap tahunnya.

“Keseriusan dan kedisiplinan dalam latihan sangat menentukan kesuksekan dalam upacara pengibaran bendera nanti,” ujar Serka Sriyono.

Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud dalam menumbuhkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

“Momentum peringatan HUT RI ini sebagai flashback yang diharapkan dapat menumbuhkan kembali kebanggaan dan kecintaan terhadap bangsa Indonesia demi teguh dan kokohnya NKRI,” tutur Kapten Inf Ghofar Afrozi.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here