Pelantikan GP Ansor Ranting Desa Ngerjo Periode Tahun 2018-2020

0
Exif_JPEG_420

Kendal, Harianjateng.com- Telah berlangsung acara Dwi Bulan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Ringinarum serta pelantikan Ranting GP Ansor Desa Ngerjo dengan masa khidmat tahun 2018-2020, Minggu (05/08/2018) bertempat di Balai Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum, Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kendal, Misbahul Munir, Ketua GP Ansor Kecamatan Ringinarum, Solikhul Huda, Ketua GP Ansor Desa Ngerjo, Fauzi beserta jajarannya, Kepala Desa Ngerjo, Isnaeni Alnas berserta dengan para perangkatnya, dan Fatayat NU se-Kecamatan Ringinarum.

Hadir juga dalam acara itu, dari IPNU-IPPNU dan Pemuda Karang Taruna Desa Ngerjo serta hadir Kiai Saidon Ahmad sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Acara diawali dengan bacaaan sholawat Asnawiyah, dan pembacaan Tahlil, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, lagu Ya Lal Wathon, Mars GP Ansor dan Fatayat NU.

Fauzi selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut. “Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh GP Ansor Pimpinan Cabang Kendal, Ketua GP Ansor Kecamatan Ringinarum serta Fatayat NU yang telah hadir dalam acara ini. Dan saya sampaikan juga kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberi bantuan, baik berupa dukungan maupun materi sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Fauzi juga menambahkan, “kami juga menyampaikan mohon maaf sebanyak-banyaknya kepada para hadirin, karena saya yakin pasti banyak kekurangan dalam kegiatan ini. Semoga acara ini dapat memberikan ilmu yang manfaat dunia dan akhirat.”

Sementara itu Kepala Desa Ngerjo, Isnaeni Alnas dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada Ketua GP Ansor beserta jajarannya yang baru saja dilantik. “Saya atas nama pribadi sekaligus sebagai kepala desa mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua GP Ansor Ranting Desa Ngerjo, semoga acara ini bisa mempererat ukhuwah islamiyah dan kedepan akan lebih giat lagi serta semakin maju. Dan saya siap mendukung apa yang sudah menjadi program – program kedepannya,” tuturnya.

Sedangkan dalam kesempatan itu, Sekretaris PC Ansor Kendal, Misbahul Munir mengatakan, Ansor dan Fatayat NU dari dulu terus mengabdi untuk masyarakat, dan terbukti bahwa setiap ada kegiatan di Desa Ngerjo dan di Kecamatan Ringinarum yang hadir sangat luar biasa, dan masyarakat ikut serta dalam membantu terlaksananya kegiatan tersebut. Ini menjadi bukti nyata bahwa NU tidak bisa lepas dari masyarakat, dan NU akan terus menjadi garda terdepan untuk keutuhan NKRI.

Misbahul Munir juga berpesan agar di era melenial ini harus bisa menggunakan Sosial Media (Sosmed) dengan baik. “Sebagai generasi muda yang baik kita harus bisa menggunakan Medsos dengan arif bijaksana, baik lewat Facebook, Twitter, WhatsApp dan Sosmed lainnya, karena jangan sampai kita menjadi korban berita Berita Hoax atau berita – berita kebohongan yang mau memecah belah persaudaraan kita,” katanya.

Pelantikan Ketua GP Ansor Ranting Desa Ngerjo tersebut dilantik langsung oleh PC Ansor Kendal yang diwakili Ketua GP Ansor Kecamatan Ringinarum, Solikhul Huda. Dan Ali Murtadlo dilantik sebagai Ketua Ranting yang baru dengan masa jabatan periode 2018-2020 menggantikan Fauzi selaku ketua GP Ansor yang lama.

Usai penyampaian Mauidhoh Hasanah oleh Kiai Saidon Ahmad, kemudian dilanjutkan dengan doa penutup.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here