Warga Desa Bogo Gelar Kirap Budaya

0

Jepara, Harianjateng.com – Warga masyarakat Desa Bugo, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, lestarikan budaya Jawa dengan menggelar pagelaran wayang kulit dan kirap budaya, Rabu (08/08/2018).

Sebelum pagelaran Wayang kulit, kegiatan itu diawali dengan kirab budaya oleh segenap warga Desa Bugo dengan mengarak hasil bumi dan hasil produksi roti dari warga desa.

 

Dengan berjalannya waktu, banyak dari generasi penerus ini mulai melupakan bahkan meninggalkan warisan budaya yang adiluhung tersebut.

Oleh karena itu petinggi Desa Bugo, Tri Budiono mengadakan kegiatan Kirab Budaya untuk menarik perhatian masyarakat terutama generasi muda agar mau menyaksikan acara dan ikut melestarikan budaya. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya para generasi muda untuk lebih memahami peninggalan para sesepuh kita yang harus dilestarikan,” ujarnya.

Tri Budiono menambahkan, “acara ini cukup menarik perhatian warga masyarakat untuk ikut melaksanakan kirab, dengan ini diharapkan masyarakat dapat lebih mencintai dan melestarikan budayanya sendiri.”

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here