Stop Buang Air Besar Sembarangan, Babinsa Tulung Ikut Sukseskan Program Jambanisasi

0

Klaten, Harianjateng.com – Babinsa Koramil 16 / Tulung, Serda Tulus dibantu warga melaksanakan karya bakti pembuatan jambanisasi di Dukuh Jatirejo, Desa Sedayu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pembuatan jambanisasi ini adalah wujud kepedulian satuan Kodim  0723 / Klaten, khususnya di wilayah Koramil 16 /Tulung, terhadap kondisi masyarakat di Desa Sedayu, yang jambannya masih belum memenuhi syarat kesehatan, jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan makhluk hidup lainnya.

Pembuatan jamban di wilayah Kecamatan Tulung dilaksanakan secara tersebar di setiap Desa, sebelum pembuatan para Babinsa melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. “Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada namun pengadaan jamban masih kita lakukan yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban dirumah,” ujar Danramil Tulung Kapten Cpl. Trijoko pada Kamis (16/08/2018).

“Kami akan mengalokasikan satu jamban pada setiap Desa yang ada di Desa Sedayu Kecamatan Tulung ini secara bertahap dan berlanjut, dan ini akan kita kembangkan terus sesuai kemampuan yang ada,” imbuh Danramil.

Danramil mengutarakan bahwa kegiatan ini disamping dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial juga akan tercapai. “Guna memperkokoh kemanunggalan TNI-AD dengan Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,” puskasnya.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here