Kapolsek Keling Berikan Penyuluhan Terkait Bahaya Kenakalan Remaja Di Sekolah

0

Jepara, Harianjateng.com – Kenakalan remaja sering menjadi problem pada diri manusia masing-masing, usia remaja merupakan usia bagi seseorang untuk mencari jati dirinya yang masih belum stabil, sehingga belum mampu membedakan yang baik dan yang buruk. dalam usia ini seseorang harusnya tumbuh dibarengi oleh pendidikan yang baik, serta dasar spiritual yang kuat, juga harus didampingi oleh orang tua dalam menjalani masa remajanya supaya terbentuk pribadi yang baik berakhlak mulia.

Dengan demikian pentingnya pemahaman tentang penyuluhan bahaya kenakalan remaja bagi sekolah-sekolahan, baik tingkatan SMP dan SMA. Maka akan pentingnya hal itu Kapolsek Keling Iptu Daffid Paradhi menghadiri kegiatan Orientasi Pendidikan Karakter tentang Sosialisasi Bahaya Penggunaan Napza serta Dampak Pernikahan Dini, Selasa (21/08/2018) bertempat di MAN 2 Jepara, Jawa Tengah.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Tim dari Puskesmas Keling 1 dipimpin dr Dian A, Kepala Sekolah MAN 2 Jepara, Drs. H. Muhammad Yunus Anis, Bhabinkamtibmas Desa Kelet, Bripka Siswanto, Guru dan staf MAN 2 Jepara dan siswa-siswi MAN 2 Jepara sebanyak 550 anak.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Keling Iptu Daffid Paradhi memberikan bimbingan dan penyuluhan terhadap siswa-siswi pelajar supaya terhindar dari Narkotika, minum-minuman beralkohol, tawuran antar pelajar dan tertib berlalulintas di jalan raya.

Lebih lanjut Kapolsek Keling menerangkan, perlu menanamkan kedisiplinan, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, sebagai contoh dalam lingkungan sekolah mentaati tata tertib belajar mengajar, bisa memanfaatkan waktu dengan baik, menggunakan sarana-prasarana sekolah yang bertujuan untuk kebaikan siswa sendiri, pungkas Iptu Daffid.

Kemudian materi tentang Pengenalan alat reproduksi manusia, Bahaya Seks Bebas, Dampak Pernikahan Dini dan Bahaya Penggunaaan Napza disampaikan oleh Tim Puskesmas Keling I.

Para siswa siswi SMA 2 Jepara begitu serius menengarkan dan mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here