Silaturahim Santri Semarang Raya, Kukuhkan Syiar Pesantren Lewat Media

15

Semarang, Harianjateng.com- Puluhan admin official instagram pondok pesantren karisidenan Semarang mengadakan pertemuan untuk bersilaturahmi, Minggu (19/08/2018) bertempat Kantor Pimpimnan Cabang Nahdlatul Ulama Semarang, Jawa Tengah.

Acara yang di gagas oleh Muhammad Rifqil Muslim dari admin Pondok Manbaul Hikmah Kaliwungu Kendal tersebut juga sebagai tasyakuran Hari Lahir (Harlah) Santri Semarang Raya yang pertama.

Dikatakan oleh Muhammad Rifqil Muslim bahwa Admin media official pesantren yang tergabung dalam regional Santri Semarang Raya ini merupakan kumpulan dari berbagai admin, yaitu admin dari Kabupaten Kendal, Semarang, Solotigo, Ungaran dan Demak.

Sebagai pembukaan acara itu, KH. Hanif selaku syuriah PC NU Semarang dalam sambutannya memberi pesan kepada seluruh admin media official yang hadir. “Sudah saatnya santri ikut ambil peran di media, tularkan syiar-syiar pesantren yang sejuk di dunia maya,” tuturnya.

Para peserta dari perwakilan admin pondok pesantren ini sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini, karena mereka sangat bersyukur bisa mendapatkan pelajaran tentang dunia siber. “Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami karena Santri Semarang Raya merupakan bagian dari AIS Jawa Tengah yang tak perlu kita ragukan lagi kiprahnya di dunia maya. Komunitas yang sangat konsisten membawa nama santri dan pesantren dengan syiar yang sangat menyejukkan,” Tutur Muhammad Sanaya salah satu peserta yang merupakan admin dari Ponpes APIK Kaliwungu Kendal.

Acara diakhiri dengan doa penutup dan kemudian menyanyikan lagu Ya Lal Wathon secara bersama-sama.

Red-HJ99/Ovan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here