Lebaran Idul Adha, Polres Jepara Ikut Serta Sembelih Hewan Kurban

0

Jepara, Harianjateng.com– Kepolisian Resor (Polres) Jepara, Jawa Tengah ikut serta dalam menyembelih hewan korban di hari lebaran Idul Adha 2018, Rabu pagi (22/08/2018).

Seperti petikan dari Ayat Suci Al Qur’an surat Al An’am ayat 162 – 163 yang berbunyi “sesungguhnya sholatku, penyembelihanku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah Rabb Penguasa Semesta Alam, tiada sekutu bagi-Nya; demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang pertama yang berserah diri (kepada-Nya)”. Perintah Allah untuk menyembelih hewan kurban saat Idul Adha tersebut kini juga dilakukan oleh Kepolisian Resor Jepara.

Dalam acara pemyembelihan hewan korban tersebut dibuka oleh Kapolres Jepara Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K. Ia mengatakan bahwa Polres Jepara menyerahkan hewan untuk dikurbankan, diantaranya sapi sebanyak 2 ekor dan kambing sebanyak 5 ekor.

“Alhamdulillah, pada pelaksanaan Idul Adha ini Polres Jepara juga melaksanakan kurban, dimana daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujar AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Kapolres juga berharap, “semoga hewan – hewan kurban ini menjadi kendaraan di jembatan sirathal mustaqim, amin.”

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here