Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Giatkan Siskamling

1

Jepara, Harianjateng.com – Bhabinkamtibmas Desa Gidangelo melaksanakan sambang untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat di pos kamling RT.03/01 Desa Gidangelo, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Jumat (07/09/2018).

Aiptu Fatoni selaku Bhabinkamtibmas yang datang beserta anggota lainnya dalam kegiatan itu menyampaikan himbauan Kamtibmas guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di Desa binaanya, serta bekerja sama dengan warga masyarakat untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

Kerja sama antara masyarakat dan Polri tentunya sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang baik, tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat dalam menjalin kerjasama dan peduli bersama terhadap Kamtibmas di lingkunganya, mustahil suatu wilayah dapat aman dan kondusif.

Oleh karena itu masyarakat diharapkan dapat lebih waspada dan perduli terhadap keamanan diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Banyak cara yang dapat dilakukan guna mewujudkan wilayah yang aman kondusif, diantaranya mengunci pintu, jendela ataupun pagar saat meninggalkan rumah, letakkan kendaraan di tempat yang aman bila perlu gunakan kunci ganda maupun kunci pengaman lainya, jangan simpan barang berharga di tempat yang mudah dijangkau oleh orang lain dan sampaikan informasi kepada pihak Kepolisian, jika ada hal yang mencurigakan.

“Ini merupakan pencegahan sederhana yang dapat menciptakan situasi dan kondisi dalam keadaan aman dan kondusif. Semoga masyarakat dapat bersinergi dengan Polri,” terang Aiptu Fatoni.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here