Sun Life Inisiasi Kegiatan Sundate untuk Keluarga Indonesia

0

Yogyakarta, Harianjateng.com- Setelah sukses menyelenggarakan Sundate di kota Jakarta dan Surabaya, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) kembali menggelar kegiatan serupa di kota Yogyakarta, tepatnya di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas para nasabahnya, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga sekaligus mempererat kedekatan dengan perusahaan, selaku mitra perencanaan keuangan terpercaya keluarga di momen Hari Pelanggan Nasional. Berbagai aktivitas seru sepertiGiant Jenga, Stacking Cup, Flip the Bottle, Giant Basket sertaBakiak Race disiapkan khusus untuk di acara Sundate.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), indeks kebahagiaan Indonesia mengalami peningkatan, dari 68,28 pada 2014 menjadi 70,69 tahun 2017 dengan skala 0-100. Indeks kebahagiaan Indonesia ini disusun oleh tiga dimensi, yaitu; Kepuasaan Hidup, Perasaan, dan Makna Hidup.

Menurut laporan ini, dimensi keharmonisan keluarga (indikator kepuasan hidup sosial) memiliki nilai dan pengaruh yang paling tinggi dalam kebahagiaan seseorang, yaitu sebesar 80,05. Sedangkan pada tahun dan skala yang sama, Indeks Kebahagiaan Daerah Istimewa Yogyakarta sebesar 72,93 dengan catatan dimensi keharmonisan keluarga sebagai nilai dan pengaruh yang paling tinggi dalam kebahagiaan seseorang mencapai 34,80[2]. Hal ini sejalan dengan hasil studi Harvard Study of Adult Development yang menyatakan bahwa, memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat akan membuat seseorang menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia.

Dikatakan ole Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life bahwa nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan. “Bagi Sun Life, layaknya keluarga, nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan. Dengan demikian, kami selalu berupaya menghadirkan produk, layanan, dan inovasi yang dapat membantu keluarga menjalani kehidupan yang lebih baik. Selain itu, kebahagiaan dan kepuasan nasabah juga menjadi fokus kami. Begitu pun dengan keluarga nasabah di Yogyakarta. Menurut survei BPS, indeks kebahagiaan masyarakat Yogyakarta lebih tinggi dari indeks tingkat nasional. Untuk semakin meningkatkan kebahagiaan sekaligus menjalin keakraban antar anggota keluarga di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018, Sun Life menginisiasi aktivitas Sundate,” terangnya, Minggu (09/09/2018).

Sementara itu, Intan Erlita, Psikolog dan Penulis Buku juga mengatakan, “akhir pekan sebaiknya digunakan untuk quality timebersama keluarga demi menjaga keharmonisan serta kebahagiaan. Kesibukan di hari Senin sampai dengan Jumat, bahkan terkadang Sabtu masih memiliki banyak aktifitas, maka hari Minggu adalah hari yang mewah untuk dinikmati. Gaya hidup serba digital serta kesibukan aktivitas sehari-hari secara perlahan dapat menimbulkan jarak antar individu. Sundate persembahan dari Sun Life Financial Indonesia menjadi solusi efektif untuk mempertahankan hubungan yang erat antar anggota keluarga, kebahagiaan serta kepuasan nasabah.”

“Keharmonisan dalam suatu keluarga sebagai fondasi utama seseorang meraih kebahagiaan, oleh karena itu Sundate kami hadirkan sebagai sebuah ajakan untuk terus membangun hubungan yang berkualitas bersama keluarga dan orang terkasih. Ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehidupan dengan lebih nyaman. Wujudkan keluarga sehat dan bahagia,#LebihBaik Sekarang!,” ujar Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia.

Sebelumnya, Sundate telah digelar di kota Jakarta dan Surabaya, total lebih dari 1.200 orang yang terdiri dari nasabah Sun Life dan keluarganya. Sebagai puncak apresiasi terhadap nasabahnya, Sun Life akan memfasilitasi tiga keluarga terpilih untuk terbang ke Jepang menikmati paket perjalanan keluarga pada Oktober mendatang. Selanjutnya, Sundate akan berlangsung di 2 kota lainnya yakni Bali (16 September 2018) dan Medan (29 September 2018).

Red-HJ99/Hi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here