Peduli Korban Kebakaran Brangsong, PCNU Kendal Salurkan Bantuan

13

Kendal, Harianjateng.com- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Dusun Ngrau Kulon, Desa Tunggulsari, Kecamatan Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, Jumat sore (14/09/2018).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua PCNU Kendal KH. Mohammad Danial Royyan kepada para korban yang didampingi Sekretaris PCNU Izzudin, Ketua MWC NU Brangsong KH. Abu Jamsari serta Ketua NU-Care Lazisnu Kendal Khusnul Huda beserta tim, Kasatkoryon Banser Brangsong, Saidun Ahmad, yang juga bendahara Posko Tanggap Bencana Kebakaran MWC NU Brangsong.

Dikatakan oleh Ketua PCNU Kendal KH. Mohammad Danial Royyan bahwa bantuan yang diberikan untuk sedikit meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran. “Semoga bantuan dari warga NU bisa meringankan beban para korban. Kami doakan para korban diberi kesabaran dan segera diberi ganti yang lebih baik,” ujarnya saat penyerahan bantuan di Posko Tanggap Bencana Kebakaran MWC NU Brangsong.

KH. Danial juga menyampaikan, bantuan yang diserahkan adalah berupa uang tunai sebesar Rp6.750.000 dan 17 dus pakaian pantas pakai yang dihimpun melalui NU Care Lazisnu Kendal. Selain itu, masih banyak bantuan dari warga NU baik dari lembaga seperti sekolah, pengurus Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, yang diantarkan secara langsung ke lokasi. “Semua ini merupakan wujud kepedulian masyarakat khususnya warga nahdliyin terhadap warga yang sedang terkena musibah,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pengurus Ansor dan Banser Kendal yang sigap memberikan bantuan pasca kebakaran. Mereka bahu membahu membersihkan puing-puing rumah dan mendirikan tenda darurat untuk para korban,” tutur Ketua PCNU Kendal tersebut.

Sementara itu, Ketua Lazisnu Kendal, Khusnul Huda mengapresiasi terkait tingginya partisipasi dari masyarakat yang telah merespon musibah kebakaran tersebut. Walaupun pihaknya sudah menutup posko bantuan sejak Jumat siang, ternyata masih ada beberapa donatur yang mentransfer bantuannya melalui rekening Lazisnu Kendal. “Dalam waktu dekat kami akan susulkan bantuan yang masuk ke Posko Induk Ansor Banser Brangsong yang bertempat di SMA NU Brangsong. Saat ini bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan bisa datang langsung ke Posko di lokasi bencana,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan, musibah kebakaran di Dusun Ngrau Kulon Desa Tunggulsari Kecamatan Brangsong, terjadi Rabu 12 Sebtember 2018 pukul 16.30 hingga setelah isya. Dan sebanyak empat rumah masing-masing milik Kyai Ngari, Muhlisin, Askuri dan Muslikun habis terbakar.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here