Kendal Expo 2018 Resmi Dibuka

5

Kendal, Harianjateng.com– Acara kegiatan tahunan Kendal Expo 2018 resmi di buka langsung oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Sabtu malam (15/09/2018) bertempat di Stadion Baru Kendal, Jawa Tengah.

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kendal, H. Prapto Utono, Sekretaris Daerah Moh Toha, Forkopimda Kendal dan puluhan ribu masyarakat Kabupaten Kendal.

Acara diawali dengan pembukaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia raya serta penampilan dari berbagai tari tradisional. Usai penampilan tari, kemudian dilanjut dengan pemukulan gong oleh Bupati Kendal yang di dampingi oleh Ketua DPRD Kendal H. Prapto Utono bersama Forkopimda lainnya, sebagai tanda Kendal Expo 2018 telah resmi dibuka.

Dijelaskan oleh Sekda Kendal, Moh. Toha, selaku ketua panitia bahwa event Kendal Expo tidak hanya menyajikan stand-stand pemerintah, namun juga untuk pedagang kakilima. “Semoga event Kendal Expo ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kendal, Mirna Annisa dalam sambutannya memyampaikan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi adanya Kendal Expo, baik dari pemerintah maupun seluruh masyarakat. “Event yang besar ini semoga bisa menjadikan para pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya sehingga bisa bersaing dan bisa sampai ekspor ke luar negeri,” tutur Bupati

Mirna menambahkan, sudah banyak produk Kendal yang berkualitas dan sudah diekspor ke luar negeri, baik produk pertanian, perikanan maupun lainnya. Contohnya kopi, ikan teri, minyak cengkeh dan lainnya. “Masih banyak potensi yang jika ditingkatkan kualitasnya, maka bisa menjadi produk untuk ekspor,” ungkapnya.

Alif Iskandar, selaku penanggung jawab stand mengatakan, untuk penanggung jawab stand dan hiburan dipegang oleh IO yang berada. “Kami hanya menangani stand, sedangkan yang menangani pengisi hiburan itu dari IO lain,” katanya.

Perlu kita ketahui stand Kendal Expo terdiri di dua lokasi, yaitu lokasi stand untuk dinas-dinas dan BUMN/BUMD yang berada satu ruang tenda besar. Sedangkan untuk kecamatan-kecamatan dan OPD yang membuka pelayanan umum seperti Satpolkar, Disporapar, Disdikbud dan Setda Kendal berada di sebelah selatan pintu gerbang.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here