DPD KNPI Kendal Cetak Kader Tangguh lewat Diklat Kepemimpinan Pemuda

0

Kendal, Harianjateng.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal melaksanakan Diklat Kepemimpinan Pemuda tahun 2018, Sabtu (13/10/2018) bertempat di River Walk Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Masyrur Masykur, Ketua DPD KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk beserta jajaran, dan Sekretaris Disporapar Kendal, Indah Suci Mulyani. Dan hadir sebagai narasumber, Wakil Direktur RSUD Kendal, Heri Wasito selaku Ketua DPD KNPI Kendal periode 1998-2002, Ali Martin periode 2009-2013 dan Taufik Husain dari PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kendal.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, diikuti oleh para pemuda dari perwakilan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) se-Kabupaten Kendal dan perwakilan Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya ketua DPD KNPI Kendal, Husni Nanang Faruk mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para generasi muda dalam kepempimpinan. “Kegiatan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para generasi muda dalam bidang kepemimpinan, agar nantinya mereka dapat menjadi pemimpin yang berkualitas dan amanah,” jelasnya.

Sekretaris Disporapar Kendal, Indah Suci Mulayani dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang hadir. “Saya ucapkan selamat datang, dan saya berharap para peserta dapat meengikuti kegiatan Diklat Kepemimpinan Pemuda DPD KNPI Kabupaten Kendal pada tahun 2018 ini dengan serius, sehingga bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang diberikan oleh narasumber,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, “kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik, karena saat ini kita sedang krisis pemimpin, dan tolong para peserta harus memperhatikan betul materi-materi yang nanti akan disampaikan oleh narasumber, karena kalian adalah generasi yang disiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan, sehingga kelak akan menjadi pemimpin masa depan yang tangguh.”

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here