Antisipasi Banjir, Babinsa Cawas Bersama Warga dan Santri Membuat Tanggul

12

Klaten, Harianjateng.com – Guna antisipasi musim penghujan dan bahaya banjir, Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten, Serka Sriyono bersama warga serta para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Insan Karima  melaksanakan kerja bakti, Senin (12/11/2018).

Kerja bakti yang dilakukan adalah memperbaiki tanggul di aliran sungai Kali Dengkeng di Padukuhan Jantirejo Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Aliran Sungai dengkeng yang melewati wilayah Kecamatan Cawas, saat turun hujan dengan intensitas tinggi dapat mengakibatkan sungai tidak dapat menampung derasnya air, sehingga meluber ke rumah  warga yang ada di padukuhan Jantirejo  Desa Cawas.

Menanggulangi hal itu, maka pemerintah desa dan warga bersama Babinsa yang dibantu Santri Ponpes Insan Karima melaksanakan kerja bakti dengan memasang patok – patok bambu dan menebalkan tanggul dengan tanah yang di masukan ke dalam karung.

Sebelumnya Serka Sriyono sebagai Babinsa saat berkoordinasi mendorong dan mengajak kepada pemerintah desa untuk menyiapkan karung goni yang nantinya akan di beri tanah sebgai penanganan sementara, karena untuk jangka panjang merupakan kewenangan instansi yang membidangi ditingkat Kabupaten atau BBWS bengawan solo.

Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi menjelaskan, “kehadiran Babinsa di tengah – tengah masyarakat untuk senantiasa menjalin kerjasama, kemitraan dalam membantu penyelesaian masalah yang dihadapi warga binaannya, termasuk mengantisipasi musim penghujan dan Banjir yang sewaktu -waktu akan mengancam.”

Kades Cawas Bapak Mujiyono mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 20 Cawas, para warga masyarakat dan santri Ponpes Insan Karima. “Saya ucapkan terima kasih seluruh jajaran dari berbagai elemen yang telah meluangkan waktu melaksanakan kerja bakti pembuatan tanggul sementara,” ucapnya.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here