Video Viral Murid Keroyok Guru Hanyalah Guyonan, Bupati Kendal Tetap Merasa Prihatin

0

Kendal, Harianjateng.com- Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, mendatangi sekolah SMK NU 3 Kaliwungu untuk meminta penjelasan secara langsung terkait kasus video viral yang beredar di media sosial, yaitu guru yang terlihat sedang dibully muridya, Senin (12/11/2018).

Saat bertemu dengan 5 murid dan guru yang terlibat di dalam video tesebut, Bupati langsung meminta keterangan dengan menceritakan kronologi yang sebenarnya. Kemudian setelah mendengarnya Bupati menilai bahwa etika dan moral yang ditunjukan di video itu sangat kurang pantas, apalagi hal itu dilakukan di lingkungan sekolah.

“Penjelasan dari mereka hanyalah guyonan, tetapi saya merasa prihatin walaupun hanya sekedar candaan namun cara itu sangat tidak layak dan tidak pantas ditiru,” kata Bupati Mirna.

Selain itu, Pengawas SMK/SMA Kabupaten Kendal Langgeng Widodo yang hadir bersama bupati mengungkapkan, atas terjadinya kasus ini guru Joko Susilo akan beri pendampingan dan pembinaan hal mengajar. “Kami akan memberi pendampingan dan pembinaan, agar kejadian ini tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Bupati kendal menambahkan, dengan adanya pembinaan tersebut, pembullyan murid terhadap guru di SMK NU 3 Kaliwungu tidak terjadi lagi, baik di sekolah yang ada Kabupaten Kendal atau di sekolah manapun.

“Walaupun sekolah tingkat SMA-SMK menjadi kewenangan provinsi, namun karena kejadianya di Kendal, maka Saya merasa ikut bertanggung jawab, supaya kejadian yang tak layak dilakukan murid seperti itu tidak terulang kembali, tidak hanya di Kendal, tapi di sekolah manapun,” tutur Bupati.

Sementara itu K.H Asro’ie Thohir selaku ketua yayasan mengaku sangat prihatin atas perilaku yang dilakukan oleh anak didiknya, karena tidak terbersit sedikit pun hal itu bisa terjadi. Pihaknya akan melakukan pembinaan lebih lanjut supaya sekolah ini tetap menjadi lebih baik, dan kasus bullying tidak terulang kembali. Juga kepada masing-masing orang tua murid untuk lebih memperhatikan perilaku anaknya.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here