Pengurus DPC PERADI Kendal Akan Dilantik

5

Kendal, Harianjateng.com- Setelah melewati proses panjang dalam pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia atau disingkat (PERADI) Kendal, akhirnya Dewan Pimpinan Nasional Peradi dibawah kepemimpinan Dr. H. Fauzi Yusuf Hasibuan,S.H.,M.H., melalui surat Keputusan Nomor Kep.141/PERADI/IX/2018 tertanggal 24 September 2018 telah resmi membentuk DPC PERADI KENDAL.

Bahwa semula DPC PERADI Kendal hanya digagas sekitar 25 Advokat Peradi yang berada di wilayah hukum Kabupaten Kendal, namun terhitung sampai dengan saat ini jumlah anggotanya sudah hampir mencapai 50 Advokat.

Perlu diketahui bahwa Ketua DPC PERADI Kendal Subur Isnadi, S.H., sebelumnya telah terpilih secara aklamasi periode tahun 2018 sampai tahun 2023 mendatang. Dalam kepimpinannya Subur Isnadi, S.H. juga telah menyusun beberapa program utama yang akan menjadi prioritas, adapun program tersebut diantaranya meliputi, pertama, meningkatkan soliditas sesama anggota, kedua, membentuk karakter (Identitas) Advokat DPC PERADI Kendal dan yang ketiga, mewujudkan iklim penegakan hukum yang lebih berkualitas dan bermartabat.

Dengan adanya surat keputusan surat tersebut, pada tanggal 17 Nopember 2018 mendatang, DPC Peradi Kendal akan menyelenggarakan acara pelantikan pengurus DPC Peradi Kendal, yang akan dilaksanakan di gedung OR II lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Heru Prasetyo, S.H. telah ditunjuk sebagai Ketua panitian pelantikan menyampaikan bahwa acara yang bertema “Mewujudkan Semangat Jiwa Kebangsaan Melalui PERADI Yang Solid, Profesional Dan Bermartabat” itu akan dihadiri oleh PERADI nasional dan pejabat Pemerintah Kabupaten Kendal. “Rencananya dalam acara pelantikan tersebut, akan dihadiri langsung oleh DR. H. Achiel Suyanto S., S.H., M.H., MBA selaku Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Peradi dan Korwil Peradi Jawa Bagian Tengah. Selain itu, akan dihadiri juga oleh Bupati Kendal dan Forkopimda Kabupaten Kendal, serta tamu undangan dari seluruh DPC Peradi yang berada di Jawa Tengah,” jelasnya, Rabu (14/11/2018).

Ketua DPC Peradi Kendal, Subur Isnadi terpilih juga menyampaikan harapanya, semoga setelah pelantikan besok tanggal 17 Nopember 2018 akan menjadi momentum untuk pemberitahuan kepada seluruh pihak-pihak, mengenai kehadiran DPC PERADI di Kabupaten Kendal. Selain itu, setelah pelantikan diharapkan agar pengurus langsung dapat bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing, dan tidak menempatkan pelantikan sebagai seremonial belaka.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here