Bupati Kendal Ikut Meramaikan Kegiatan Sepeda Gembira Nusantara

11

Kendal, Harianjateng.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia mengadakan kegiatan Sepeda Gembira Nusantara di Stadion Utama Kendal, Jawa Tengah, Minggu pagi (18/11/2018).

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 1.500 orang peserta, mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua dengan menggunakan berbagai jenis sepeda, seperti sepeda mini, sepeda sport hingga sepeda tua.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si bersama beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal yang ikut menggoes sepeda. Acara yang berstart awal dari Stadion, kemudian melintasi perkampungan yang muju ke arah Pasar Sukodono sampai ke Desa Bulugede, dilanjut masuk jalan desa menuju Jalan Tentara Pelajar. Terakhir menuju ke finish dengan kembali lagi ke Stadion Utama Kendal.

Disampaikan oleh Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Teguh Raharjo bahwa Sepeda Gembira Nusantara merupakan program unggulan dari Kemenpora yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. “Sepeda Gembira ini merupakan program unggulan dari Kemenpora sejak tahun 2017 lalu. Kegiatan ini di tahun 2017 sudah dilakukan di 136 tempat, sedangkan di tahun 2018 dilakukan di 70 tempat, salah satunya yaitu di Kendal. Dan bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya gemar berolahraga tetmasuk melalui sepeda, karena olahraga sepeda termasuk murah meriah, mudah dan menarik serta mengurangi polusi. Harapannya olahraga akan menjadi suatu kebutuhan yang bisa dilakukan kapan saja,” ujarnya.

Teguh menambahkan, target kegiatan ini agar masyarakat menjadi sehat dan bugar, juga dapat menjalin silatutahim dari semua lapisan masyarakat, sehingga menjadi perekat persatuan bangsa. Jika masyarakat sehat dan bugar, maka masyarakat akan melakukan aktivitas dan produktivitas kerja meningkat, sehingga menjadi sejahtera.

“Jika kondisi tubuh tidak sehat, maka akan menghabiskan biaya untuk berobat. Jadi, dengan olahraga ini sebagai pencegahan supaya tidak sakit dan tetap sehat, sehingga memiliki semangat untuk beraktivitas,” ungkapnya.

Sealain itu, Bupati Kendal Mirna Annisa menyampaikan, semoga masyarakat akan lebih gemar bersepeda, karena akan mengurangi polusi udara. Juga masyarakat gemar melakukan olahraga-olahraga yang lainnya, sehingga menjadi sehat dan semangat untuk membangun Kendal dengan giat bekerja. “Harapannya melalui kegiatan ini selain untuk menyehatkan juga saling menjalin keakraban dan memperkuat tali silaturahim antar sesama masyarakat Kendal,” harapnya .

Red – HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here